Ratusan Penggila Modifikasi Geruduk Kota Bogor, Ada Apa?

Setelah sukses meramaikan dunia modifikasi di ajang IIMS Hybrid, April 2022 lalu, kompetisi modifikasi bergengsi Indonesia Automodified (IAM) hadir di Kota Hujan. Event ini akan segera berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 28 hingga 29 Mei 2022.


Pengendara.com-Sebagai komitmen untuk membangkitkan kembali industri otomotif dan aftermarket Indonesia di era pandemi Covid-19, PT. HIN Promosindo mengajak seluruh modifikator, komunitas serta seluruh pecinta otomotif untuk ikut berpartisipasi dalam seri yang telah diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 2001 ini.
Project Director PT. HIN Promosindo, Aditya Pradhana, mengatakan event kali ini mendapat dukungan utama dari brand lifestyle Diplomat Evo dengan tajuk Evoria IAM.

Kolaborasi ini akan berlangsung di 3 kota yakni Bogor, BSD, dan Jakarta, dan menjadi bagian dari keseluruhan seri Indonesia Automodified di tahun ini.


“Kami berharap dukungan dari Evo dapat terus berlanjut kedepannya hingga tahun-tahun mendatang, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang semakin membaik dan kondusif bagi penyelenggaraan event-event berskala nasional dan regional seperti IAM,” tutur Aditya.


Pada gelaran kali ini, tercatat lebih dari seratusan kreasi mobil serta motor modifikasi yang digarap oleh para builder/modifikator maupun komunitas mobil di Jawa Barat khususnya Bogor dan sekitarnya.


Indonesia Automodified (IAM) Bogor 2022 akan dihadiri oleh ratusan penggemar, kreator, klub dan komunitas juga peserta modifikasi yang tak hanya datang dari Bogor, tetapi juga daerah lain seperti Jakarta, Gresik, Bandung, serta Madura.


Menariknya lagi, tahun ini HIN Promosindo kembali mengadakan kompetisi audio di seri event IAM. Bekerjasama dengan Rumah Audio Indonesia (RAI), kompetisi ini diadakan sebagai wadah pecinta audio mobil di Indonesia.


“Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada RAI atas kerjasama yang terjalin, sekaligus sangat berharap HINSound&Style (HINSS) x RAI dapat menjadi wadah bagi antusiasme yang tinggi dari teman-teman komunitas pecinta audio mobil,” ungkap Aditya.


“Kami juga optimis, kompetisi ini dapat berlangsung secara seru, serta menjunjung tinggi profesionalisme dan sportivitas,” pungkasnya.
Pada gelaran kali ini, tercatat lebih dari seratusan kreasi mobil modifikasi yang digarap oleh para builder/modifikator maupun komunitas mobil di Jawa Barat khususnya Bogor dan sekitarnya.
Event ini, lanjutnya, diharapkan dapat kembali memacu kreatifitas dan semangat modifikator di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta Indonesia secara lebih luas.


Indonesia Automodified (IAM) Bogor 2022 akan diikuti oleh ratusan penggemar, kreator, klub dan komunitas juga peserta modifikasi yang tak hanya datang dari Bogor, tetapi juga daerah lain seperti Jakarta, Gresik, Bandung, serta Madura.


Mereka adalah Dimension, Sugar Dady, Infinity, OyamaYS, Garasi57, Rum Autocare, Junspeed, RJS Project x sierra Glow, Ohyess, GALACI, Agaysta Klub, KRI, ICB, Mobility, Sebagaimana diketahui, konsep modifikasi yang bakal ditampilkan partisipan diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.
Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation. Selama dua hari event berlangsung, tim judges IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan untuk memperebutkan lebih dari 150 awards.

Tak hanya itu, HIN Promosindo juga kembali bekerjasama dengan penggagas event motor modifikasi tersohor, ADI Production (ADIPRO), untuk menggelar kompetisi motor modifikasi bertajuk MOTOR//EX.

Kolaborasi gelaran yang diselenggarakan selama dua hari ini akan menampilkan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan semangat para pecinta modifikasi mobil dan motor secara umumnya, walaupun secara terbatas.

Sebagai penyelenggara, HIN Promosindo tetap akan menerapkan protokol kesehatan di IAM Surabaya 2022. Agar event semakin aman dan nyaman, seluruh pihak yang terlibat diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki area pameran serta sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi.

“Di event ini, kami tetap memberlakukan protokol Covid-19 seperti pembatasan jumlah pengunjung dan peserta, jaga jarak pengunjung minimal 1 meter, wajib masker, pengecekan suhu dan pengunaan hand sanitizer,” tutupnya.

Sebagai informasi, event di kota Bogor ini merupakan seri ketiga di tahun 2022, setelah sebelumnya IAM hadir di kota Surabaya, serta Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta di JIExpo Kemayoran, 31 Maret hingga 10 April 2022 lalu.

Latest Posts