Honda Jazz Stop Produksi Digantikan Honda City Hatchback

Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memberitahukan bahwa Honda Jazz tidak lagi diproduksi mulai bulan ini. Seperti inilah alasannya.

Pengendara.com-Keputusan dan pertimbangan untuk menghentikan Honda Jazz tidak diproduksi lagi sudah secara matang dan sudah dalam evaluasi serta sudah di survei.

“Sebetulnya kami memutuskan Honda Jazz tidak diproduksi mulai bulan Maret 2021 ini dilakukan dengan survei dan sudah dengan pertimbangan yang sangat matang. Sebagai pengganti Honda Jazz, HPM meluncurkan Honda City Hatchback,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Ia mengatakan, walaupun sudah dihentikan produksinya, pihak Honda Mobil masih melayani service dan pelayanan penjualan sparepart Honda Jazz. Jadi para pengguna Jazz tak perlu khawatir, layanan aftersalesnya masih ada.

“Kami tetap berkomunikasi dengan komunitas Honda Jazz. Dan kami tetap melayani service serta sparepartnya,” katanya.

Honda City Hatchback Pengganti Honda Jazz

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu HPM telah melaunching kendaraan terbarunya, Honda City Hatchback.

Memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda, Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48%, dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90% dari total penjualan model ini. Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Latest Posts