Ini Bocoran Toyota Raize, Bisa Dapat Diskon Pajak di Indonesia

Pengendara.com—PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan segera menghadirkan SUV terbarunya di Tanah Air, yakni Toyota Raize. Raize akan mengisi segmentasi pasar SUV.

Fakta ini kami peroleh dari informasi situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, setelah muncul di Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021, yang dikeluarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

Toyota Raize akan meluncur dalam dua pilihan mesin, berkode A250RA (1.000 cc Turbo) dan A251RA (1.200 cc NA) dengan enam varian, yang terdiri dari 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Untuk kisaran harga, berdasarkan harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) Baru, Toyota Raize berada di rentang Rp153,3 juta sampai Rp207,9 juta. Setelah sampai di konsumen, kami memperkirakan bandrol Toyota Raize berkisar antara Rp250 juta-Rp300 jutaan.

Namun, sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari TAM mengenai peluncuran Toyota Raize dan harga jualnya. Toyota Raize akan meramaikan pasar otomotif yang semakin bergairah di tengah pandemi ini.

Apalagi, kehadiran Toyota Raize seiring pemberlakuan diskon pajak mobil baru, mulai bulan Maret hingga akhir tahun 2021 ini. Kubikasi mesin Toyota Raize memenuhi kriteria untuk mendapatkan insentif PPnBM atau diskon pajak. Momentum yang tepat bagi konsumen untuk membeli Toyota Raize.

Baca Juga: Diskon Pajak Mobil Baru Jadi Stimulus Belanja Kalangan Menengah

Latest Posts