Array

Enam srikandi Lanjutkan Etape Menuju Pulau Bali

Pengendara.com, Pekalongan — Enam srikandi dari Women’s Cycling Community (WCC) yakni Lara, Ocha, Riris, Mahayanthi, Gita dan Kasih peserta kampanye gowes “1000KM Bali Pulih” siap meneruskan etape selanjutnya menuju pulau Dewata Bali.

Pada etape ini Enam srikandi berangkat dari kota Pekalongan dan dilepas oleh AKBP Irwan Susanto Kapolres Pekalongan untuk menempuh rute sepanjang 112 KM meyusuri pantai  utara Pekalongan menuju Semarang.

Rute ini bukanlah yang mudah bagi para pesepeda perempuan yang bukan dari kalangan atlit sepeda, apalagi enam Srikandi ini memiliki latar belakang yang unik, meskipun ada beberapa di antaranya adalah mantan atlit di masa mudanya atau atlit triathlon dan cycling endurance,  tetapi semangat mereka sebagai team dan tujuan mulia yang mereka usung dalam ride jarak jauh ini sangat patut diberikan di acungkan jempol.

Team official yang terdiri dari Christien, Putri dan Heru serta para marshal dari PB ISSI masih dalam formasi lengkap mendampingi para pesepeda perempuan tersebut, sebab kegiatan kampanye gowes “1000KM Bali Pulih”  juga merupakan rangkaian Road to PON Papua 2020 yang ditunda pelaksanaannya ke tahun 2021 karena pandemi.

Team official dan para marshal dari PB ISSI masih dalam formasi lengkap mendampingi para pesepeda perempuan WCC Bali. Foto: Istimewa/Pengendara.com

“Walaupun negara kita sedang dalam pandemi, kami juga ingin masyarakat tahu bahwa Papua akan jadi tuan rumah PON dan mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamipun sangat mendukung kegiatan WCC Bali yang juga diharapkan akan menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani bersepeda dan berprestasi. ” kata Raja Sapta Oktohari, Ketua PB ISSI.

Kampanye juga disampaikan dalam pertemuan dengan WCC regional di kota- kota yang dilewati dan dimulai dengan WCC Jakarta dan WCC Bandung. Destinasi wisata atau keunikan kuliner dari kota yang dilewati termasuk Cirebon dan Pekalongan juga akan disampaikan kepada kota-kota lain berikutnya.

 

Latest Posts