Array

Barokah Motor, Bengkel Umum Siap Injeksi

Pengendara.com-Barokah Motor nama usaha bengkel yang didirikan oleh ayahanda. Sejak tahun 1998 bengkel ngoprek roda dua ini sudah beroperasi. Dan saat itu usia putranya, Bambang sudah 27 tahun. Sejak pertama membuka usaha jasa pelayanan otomotif dibidang mesin ini, sebagai anak, Bambang sudah memperhatikannya hingga ia pun aktif dan membantu orangtuanya.

Bengkel Barokah yang berada di Depok, siap melayani motor matic.Foto screenshot/Pengendara.com

“Selama 22 tahun bengkel Barokah Motor tetap berjaya di jalan H Icang No 18 RT 4/03, Tugu Cimanggis Depok. (Lapangan dongkrak) hingga saat ini,” kata Bambang yang lulusan perhotelan.

Menurutnya, Barokah Motor berawal dari tambal ban. Kemudian merambah ke jual ban untuk segala jenis motor. Usaha yang dijalankan mereka kian hari makin meningkat, hingga keduanya, ayahandanya dan Bambang mulai mengumpulkan sparepart sedikit demi sedikit. Mereka mengumpulkan dengan cara membeli onderdil baru untuk segala jenis motor, kecuali motor sport.

“Kumpulin sparepart, saat itu motor karburator dan sekarang motor matic. Sesuai dengan perkembangan jaman, saya kursus injeksi di Auto Motor Indonesia. Alhasil, saya bisa menguasai teknik injeksi hingga tidak terasa telah menjalaninya selama lima tahun ini,” kata Bambang, Pimpinan serta owner Barokah Motor.

Bengkel Barokah Motor yang siap melayani service injeksi.Foto Dok Pribadi/Foto Abdi

Bengkel Barokah Motor yang buka setiap harinya mulai pukul 08.00-17.00 ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang lengkap. Seperti scanner khusus motor Honda dan Yamaha. Di Barokah Motor siap melayani ganti oli, ban, aki, kanvas rem, infus injektor dan trouble motor injeksi (kelistrikan).

Mengenai harganya, masih menurutnya standar. Service ringan motor injeksi hanya Rp75-85 ribu untuk jasanya. Jika service CVT Rp135 ribu sudah termasuk free gemuk.

“Dimasa Pandemi ini dalam sehari masuk 15 motor. Garansi yang diberikan seminggu usai di service di sini. Namun saya bersyukur tidak ada yang komplain dari pelanggan mengenai hasil kerja saya ini,” ujarnya.

Dan, Barokah Motor bisa melayani service panggilan disekitaran Depok. Nah bila ada yang ingin service silakan hubungi 085776243459 operasional bengkel.

Bambang, Pimpinan dan Pemilik bengkel Barokah Motor.Foto Dok Pribadi/Pengendara.com

Latest Posts