Array

Aksesori 70 Persen Seken Hasilkan Ubahan Ciamik

Pengendara.com-Konsep motor Yamaha Lexi awal mulanya disesuaikan dengan bodi motor yang besar. Namun sang pemilik, Affan melihat di sisi kaki kakinya terlihat kurus.

“Dengan alasan itulah Yamaha Lexi di modif. Awal modifikasi dimulai dari tahap awal melakukan bore up mesin 125cc ke mesin 183cc dari BRT kepunyaan Yamaha Aerox. Memodifikasi bagian cvt menggunakan per cvt pcx 1500 rpm, per sentri honda beat, roller 9 gr dan 10 gr,” kata Affan.

Tahap berikutnya, mengubah ukuran ban depan 90/90/14 ke 140/70/14 merk irc str 005 race only agar grip depan lebih menempel dan ban belakang dari 100/90/14 ke 160/60/14 merk swallow city gripper.

Semua itu menggunakan velg dari sesama Maxi, Aerox 155 tahun 2019. Kemudian tahap selanjutnya merambah ke kaki di posisi depan menggunakan upside down dari merk NUI Racing dan segitiga yamaha aerox yang disepadankan dengan kaliper Adelin 2 piston serta selang rem dari TDR dan master rem ori Yamaha Lexi.

“Sementara di sektor belakang menggunakan monoshock custom, lagi lagi kepunyaan Aerox plus shockbreker dari Yamaha vixion. Bagian pengereman belakang dari tromol ke cakram kepunyaan Yamaha NMax dipadu dengan selang rem TDR dan master rem kiri Yamaha NMax,” ucap Affan.

Berikutnya, membenahi faktor penerangan dari LED original diubah menjadi Projector Toyota Fortuner 2014 diselimuti lampu HID H11 serta di tambah lampu LED strip 2 mode (DRL + Sign lamp) kristal ala-ala Audi.

Tidak hanya itu ubahannya, selanjutnya membesarkan saluran buang dengan mecustom header keukuran 38mm dipadu silencer Kawasaki Ninja 250 fi 2016. Lalu tahap akhir penambahan aksesori seperti handgrip dari Baracuda gold, cover radiator Fast Bike, tutup posisi spion model cnc, windshield custom, spion Yamaha R25 ori, jalu slider knalpot dari VND.

“Memilih konsep tersebut terinspirasi dari hasil browsing di internet dan memadukan ke Yamaha Lexi 2019 ini,” ujar Affan.

Untuk ubahan ini hanya menghabiskan waktu satu setengah bulan. Bengkel yang diserahkan per bagiannya. Sektor mesin di bengkel resmi Yamaha di King’s Motor,. Dibagian pemasangan monosok dan shock depan beserta pemasangan cakram belakang di Barokah Speed, dan perubahan ban serta pemasangan knalpot serta aksesori di JM Autoworkz.

Walaupun sudah di modifikasi, Affan tidak menyampingkan safety. Yamaha Lexi miliknya tetap aman dipergunakan.

“Safety tetap saya utamakan,” akhir dari wawancaranya via WhatsApp.

Yamaha Lexi yang sudah diubah.Foto Dok Pribadi/Pengendara.com

Latest Posts