Sukses Kontes Modifikasi Motor di SMK Sumber Daya Bekasi

    Sejumlah 64 motor modifikasi disaring untuk menjadi pemenang di ajang kontes modifikasi yang diselenggarakan SMK Sumber Daya Bekasi.

    0
    1903
    Sejumlah 64 kontestan modifikasi motor mengikuti ajang modifikasi motor SMK Sumber Daya Bekasi.Foto Abdi/Pengendara.com

    Pengendara.com—Kelas yang dikonteskan adalah Fashion Standard, Street Racing, Thailook, dan kelas Ceper yang banyak mengundang peminat peserta modifikasi. Sejumlah 64 motor modifikasi yang bersaing datang dari berbagai wilayah Jabodetabek untuk mengikuti kompetisi bergengsi yang dilaksanakan pada 21 April 2018 ini.

    Motor para peserta kontes modifikasi./Foto Abdi/Pengendara.com

    Sejak pagi itu, sejumlah motor hasil karya para modifikator sudah mejeng di lapangan SMK Sumber Daya Bekasi, Jawa Barat. Roda dua berbaris rapi sesuai dengan kelas yang diperlombakan. Ajang modifikasi motor yang disandingkan dalam rangkaian acara Kartini itu merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh OSIS SMK Sumber Daya.

    “Ini merupakan event perdana yang kami selenggarakan. Bersyukur acara ini mendapatkan respons yang positif dari para pecinta modifikasi motor yang ada di Bekasi, khususnya, dan wilayah Jabodetabek. Awalnya saya sangat pesimis dengan acara ini. Hanya sedikit peserta yang mendaftarkan pada H-15. Namun H-1 peserta modifikasi motor mendaftar hingga mencapai 64 peserta. Alhamdulillah,” kata Surahman Pratama, Ketua Pelaksana ajang Modifikasi Motor yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS Sumber Daya Bekasi.

    Menurut Siswa kelas 11 SMK Sumber Daya, tujuan diselenggarakannya momen ini sebagai bagian dari ajang kreatif pemuda pemudi Indonesia yang menyalurkan hobinya di dunia modifikasi motor. Ia berharap agar kegiatan perdana ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

    Surahman Pratama, Ketua Pelaksana yang juga Ketua OSIS Sumber Daya Bekasi. /Foto Abdi/Pengendara.com

    “Semoga setiap tahunnya SMK Sumber Daya Bekasi dapat menjalani kontes modifikasi motor. Tahun depan kelas yang akan diperlombakan akan kami tambah, kategori Fashion Daily, Fashion Standard dan kelas Moge serta kelas Lokal Plat B,” ujarnya.

    Semua peserta yang ikut lomba diberikan piagam. Juara 1 hingga 3 mendapatkan trophy, piagam dan uang tunai. Sedangkan peringkat 4 dan 5 meraih piagam.

    Salut dengan OSIS

    Kegiatan ini merupakan ide dan kreatif OSIS SMK Sumber Daya. Hj Akhernawaty, M.Pd menuturkan, ia sangat salut dengan OSIS.

    Hj Akhernawaty, Kepala Sekolah SMK Sumber Daya Bekasi./Foto Abdi/Pengendara.com

    “Ini merupakan kegiatan murni OSIS tanpa adanya bantuan dana dari Sekolah dan sponsor. Saya berharap event ini dapat diwujudkan setiap tahunnya. Saya tidak menduga momen ini berjalan sukses sebagai ajang perdana SMK Sumber Daya Bekasi,” katanya kepada Pengendara.com.

    Sinergi Iptek dan Imtaq

    Momen modifikasi motor perdana yang diadakan OSIS Sumber Daya Bekasi dihadiri oleh pihak Yayasan. Ir Eddy Riswanto, SE, SH, MM, MBA.

    Menurutnya, SMK Sumber Daya Bekasi menjalankan sinergi antara ilmu pengetahuan teknologi yang dipadankan dengan iman dan taqwa. Dengan demikian kesuksesan yang dimiliki oleh seorang siswa SMK Sumber Daya Bekasi yang telah lulus benar-benar siap bekerja yang didasari oleh iman dan taqwa.

    Ir Eddy Riswanto, SE, SH, MM, MBA./Foto Abdi/Pengendara.com