Anniversary LUPUS ke-1 Berbagi Santunan dan Membonceng Anak Yatim

Komunitas motor yang bernama LUPUS (Lupa Usia) menggelar anniversary pertama di Cafe Kebon, BNR, Bogor, Jawa Barat. LUPUS mempunyai cara tersendiri di hari jadinya ini. Mengundang anak yatim piatu. Mereka diberikan santunan, makan bersama dan merasakan naik motor besar. Kebahagiaan yang tidak terlupakan untuk mereka.

Pengendara.com-Berbagai club dan komunitas motor mempunyai ciri tersendiri di dalam menyelenggarakan dan memperingati hari ulangtahunnya. LUPUS yang kini masih berusia belia ini mempunyai keinginan yang berbeda dengan komunitas motor pada umumnya. Tepat di hari jadinya, anniversary ke-1 LUPUS yang diselenggarakan secara sederhana ini, berbagi manfaat dan kegembiraan bersama anak yatim di area Bogor Jawa Barat.

Sejak pagi, Sabtu (17/2/24) Cafe Kebon BNR Bogor Jawa Barat sudah diramaikan dengan motor. Roda dua yang terlihat ini tidak hanya motor yang ber-cc besar tetapi semua all varian menyatu di sini, dimulai dari XMax hingga Harley Davidson. Satu per satu anggota LUPUS berdatangan ke lokasi. Sehingga tidak terasa waktu menunjukan pukul 10.00.

Seremonial acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua LUPUS, Brother Joko. Bro Joko yang biasa disapa dengan sebutan Pakde ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh member LUPUS yang telah menyukseskan acara anniversary ke-1.

“Acara ini sederhana. Kita berkumpul di sini untuk merayakan hari Ulangtahun LUPUS yang masih menginjak belia. Di sini kami berkumpul dan saling silaturahmi melepas kangen. Selain anniversary kami juga mengadakan baksos,” kata pakde Joko kepada pengendara.com.

Ia mengatakan, LUPUS adalah singkatan dari Lupa Usia. Walaupun Lupa Usia, LUPUS tidak pernah lupa pulang. LUPUS adalah komunitas motor. Tidak hanya motor gede saja yang bergabung di sini tetapi motor motor XMax, Nmax juga menjadi member LUPUS. Dari yang muda hingga yang sudah berusia lanjut ada di member ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh member LUPUS yang telah membantu penyelenggaranya anniversary ke-1 ini. Semoga LUPUS ke depannya makin bersilaturahmi dan makin kokoh. Di sini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mengundang anak yatim di sekitaran Bogor dan sekitarnya,” katanya.

Anak yatim diberikan santunan uang tunai dan bingkisan yang bermanfaat untuk mereka. Makan bersama serta menikmati naik motor besar. Ke-55 anak yatim tersebut diharapkan nantinya dapat bergembira dan menampilkan wajah-wajah yang senang.

Usai sambutan dari Ketua LUPUS, selanjutnya Brother Aldi yang merupakan Pembina LUPUS juga memberikan wejangan. Dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh member LUPUS sehingga anniversary ini dapat berjalan lancar. Sebagai pembina, ia berharap agar LUPUS semakin kemari makin aktif jalinan silaturahimnya baik sesama member dan komunitas lainnya.

Potong Tumpeng
Momen anniversary LUPUS ke-1 ditandai dengan pemotongan tumpeng. Pemotongan nasi tersebut dilakukan oleh Pembina. Dan nasi yang telah dipotong ini diserahkan kepada Ketua. Lagu selamat ulangtahun secara bersamaan kompak dilantunkan seluruh anggota LUPUS.

Berikutnya, acara yang tidak kalah menariknya, para anak yatim yang hadir disini naik motor besar. Secara keseluruhan mereka mengelilingi jalan BNR, dengan waktu 40 menit. Para yatim yang tergabung di beberapa pondok pesantren tersebut yang dibonceng motor terlihat sangat senang di wajah mereka.

“Alasan mengajak anak yatim naik motor agar mereka dapat merasakan kebahagiaan, asyiknya diatas motor yang ber cc tinggi,” ucap Pakde Joko.

Untuk melepas lelah dan waktu semakin siang saatnya santap siang bersama. Baik anak yatim dan LUPUS saling makan bareng. Semua bebas menyantap makanan yang telah disediakan panitia. Begitujuga dengan minumannya, bebas.

Siraman Rohani

Menjelang sore, seluruh member dan anak yatim mendengarkan tauziah yang dibawakan oleh ustadzah yang berasal dari Depok. Dengan seksama mereka mendengarkan bimbingan rohani Islam tersebut.

Selanjutnya, seluruh member LUPUS berkumpul di luar aula cafe kebon untuk memberikan santunan. Santunan kepada anak yatim diberikan oleh Pembina dan Ketua LUPUS yang dilanjutkan oleh member yang hadir. Bersalam-salaman merupakan momen kebahagiaan terakhir di anniversary LUPUS yang pertama.

Hiburan
Namanya saja komunitas motor, LUPUS juga mempersembahkan alunan musik dari musisi setempat. Secara keseluruhan anggota LUPUS saling bernyanyi dan berjoget bersama hingga menjelang pukul 18.00 WIB.

Untuk kedepannya, pakde Joko tetap melaksanakan rangkaian program programnya, yaitu touring dan baksos yang terus digencarkan. Dalam waktu dekat ini jika tidak ada halangan, LUPUS akan berbagi takjil.

Latest Posts