Wahana Gelar Kompetisi Cari_Aman Riding Skill 2023

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, menggelar Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas di Wahana Safety Riding Training Center Jatake, Tangerang, Rabu (29/11/2023).

Pengendara.com-Kompetisi berkendara aman (safety riding) ini merupakan uji kemampuan para peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan serupa.

Head of Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS Agus Sani mengungkapkan, Kompetisi Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas merupakan apresiasi kepada konsumen atau peserta yang sudah melakukan training safety riding.

Contoh Masyarakat
Agus meneruskan, Kompetisi #Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas bertujuan menguji sampai mana pemahaman para peserta yang pernah menjalani pelatihan safety riding.

“Kami berharap para peserta mempraktikkan pelatihan safety riding yang telah didapatnya dalam berkendara sehari-hari. Jadi, pelatihan safety riding yang kami berikan dapat berkelanjutan. Kompetisi ini bukan soal kecepatan atau kemampuan bermanuver seperti para profesional, melainkan cara aman berkendara,” papar Agus.

Dengan mempraktikkan cara berkendara yang aman sehari-hari, lanjutnya, para peserta bisa berperan sebagai duta keselamatan di jalan raya atau contoh masyarakat dalam keselamatan berkendara.

“Dengan begitu, turut meningkatkan safety image dan awareness #Cari_Aman di masyarakat. Lebih bagus lagi, dapat menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, khususnya sepeda motor,” tambah Agus.

Cari_Aman sendiri merupakan slogan keselamatan berkendara dari PT Astra Honda Motor (AHM). Slogan tersebut mengajak kita semua untuk menempatkan keselamatan berkendara di atas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya.

Serangkaian Tes
Kompetisi Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas menjadi bukti keseriusan Honda sebagai pelopor berkendara aman di Indonesia. Khusus regional Jakarta dan Tangerang, Kompetisi Cari_Aman Riding Skill 2023 untuk private company dan komunitas diikuti oleh 38 peserta.

Seluruh peserta wajib menjalani tes tertulis dan praktik. Materi tes praktik terdiri dari prediksi bahaya dan jaga jarak aman kendaraan serta melihat potensi bahaya saat di jalan raya.

Tak ketinggalan, seluruh peserta juga wajib mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada pada area tes.

“Pada tes praktik, kami juga menempatkan sejumlah objek yang biasa ditemui di jalan raya sehari-hari,” Agus meneruskan.

Tim juri dalam kompetisi ini adalah instruktur Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS. Setelah seluruh rangkaian tes selesai, tim juri memutuskan para pemenang sebagai berikut:

Pemenang Private Company

  1. Ferdi Kurniadi (PT Mitsuba Indonesia)
  2. Taufik Ath Thariq (PT Autochem Industry Indonesia)
  3. Prasetyo (PT Gajah Tunggal)

Pemenang Komunitas

  1. Fajar (Honda Beat Club Tangerang/HBCT)
  2. M. Raqib Alif (Honda Scoopy Club/HSC Jakarta)
  3. Aziz (Owner CB150 StreetFire Tangerang/OCST)

Latest Posts