Dengan Diluncurkannya CCS, IPCC akan Ciptakan Efisiensi dan Monitoring Cepat Menyelesaikan Permasalahan

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) mempersembahkan pelayanan terbarunya, Customer Care Station (CCS).

Pengendara.com-Peresmian CCS tersebut dilaksanakan di kantor IPCC jalan Sindang Laut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/11/22) yang disaksikan oleh Komisaris, Direktur dan jajaran management IPCC. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan sektor di bidang otomotif untuk saat ini dan ke depannya. CSS ini sebagai improvement dari IPCC Terminal Kendaraan yang saling berkaitan dengan pelayanan yang memberikan benefit ke customer dan juga perusahaan.

Agus Hendrianto, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCC Terminal Kendaraan mengatakan, CSS merupakan bentuk improvement dari IPCC Terminal Kendaraan terkait pelayanan yang memberikan benefit ke customer dan juga perusahaan dalam mendukung sektor otomotif secara keseluruhan.

“Dengan hadirnya CCS ini nantinya proses ekspor maupun distribusi kendaraan dari IPCC Terminal Kendaraan berjalan sesuai apa yang diharapkan produsen mobil atau car maker. Apalagi untuk sekarang ini berlimpahnya produk baru yang telah diluncurkan oleh agen pemegang merek (APM), sehingga volume permintaan ekspor maupun domestik turut meningkat. Dengan demikian dibutuhkan koordinasi yang terintegrasi dan cepat dalam merespon permasalan yang terjadi di pelabuhan laut,” katanya kepada media, kemarin.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan di sektor otomotif ini, pihaknya makin termovitasi. Ia yakin ekspor akan makin melonjak tinggi. Apalagi nantinya produksi dan distribusi akan semakin meningkat.

Sebagai seorang Direktur, dirinya melihat dari sisi terminal, volume akan menjadi tantangannya. Jangan sampai terjadi miss.

“Ini biasa, karena biasanya kerja makin tinggi, pressure makin tinggi, koordinasi kadang berantakan, di mana-mana organisiasi seperti itu. Langkah antisipasi kita adalah menghadirkan CSS,” ucapnya.

CCS akan memberikan solusi koordinasi yang baik jika ditemukan problem di lapangan. Ini bentuk pertanggungjawaban IPCC terhadap customer dan negara sebagai BUMN.

Percepat Penyelesaian Permasalahan

Dengan diresmikannya CCS ini merupakan solusi guna memperlancar proses ekspor dan distribusi kendaraan. Launching CCS tersebut mendapatkan komentar dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Menurut Adhik Yoedi Poetranto, Logistics Chief TMMIN, hadirnya CCS di pelabuhan dinilai dapat mempercepat penyelesaian persoalan yang dapat menghambat pengiriman unit kendaraan ke luar negeri, sehingga akan mendorong peningkatan volume ekspor mobil dari Indonesia.

“Kalau kami dari car maker, ini sebagai upaya positif dari operator pelabuhan, terutama yang mensupport kami dalam melakukan ekspor unit vehicle ke luar negeri. Karena saat ini harus dapat merespon keinginan customer kami luar negeri dengan cepat,” ujarnya sembari tersenyum.

Latest Posts