Semok Ajak Pemilik Motor Klasik Bernostalgila Sambil Balapan

Pengendara.com, Jakarta — Dalam rangka merayakan hari jadinya yang pertama Semok media otomotif yang khusus menggarap motor klasik mengajak seluruh pemilik dan penggemar motor klasik untuk bernostalgila sambil balapan.

Acara balap motor klasik yang bertajuk event fun race ini akan di laksanakan pada Sabtu (19/3) bertempat di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta yang menurut rencana akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo.

Dipilihnya taman impian Jaya Ancol sebagai tempat lomba balap ini selain untuk membangkitkan kembali sirkuit balap Ancol yang pernah ada atau melegenda di era 70an juga sesuai dengan temanya Nostalgila bersama motor klasik.

“Pemilihan Ancol sebagai lokasi balapan tidak lepas dari upaya pemulihan ekonomi yang terjerembab akibat pendemi covid 19, diharapkan UMKM dan pariwisata di Jakarta bisa bangkit dengan hadirnya event balap motor klasik ini.” ungkap Joko Prayitno, Redaktur Semok yang juga Ketua Pelaksana lomba saat konferensi press yang bertempat di Anak Elang Harley Davidson pada Minggu (6/3).

Saat disinggung mengenai waktu pelaksanaan yang bersamaan dengan event Internasional MotorGP Mandalika, lelaki kerempeng yang akrab di sapa “Dolok” menjelaskan, “Disana boleh motor baruan, disini ada motor klasikan. Ga peduli disana rame yang penting disini sesuai taglinenya semua senang semua menang.”

“Sebab motor lawas tidak banyak yang memiliki tetapi disitu letak kebanggaan dan kebahagiaan para pengendaranya. Apalagi kalau tunggangan tersebut terawat dengan baik dan masih bisa berlaga di sebuah arena balapan.” tambah Dolok.

Acara yang di suport oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Anak Elang Harley Davidson akan diikuti oleh pemilik motor klasik yang tergabung dalam sejumlah motor club dari berbagai daerah di Indonesia, dan direncanakan berlangsung dalam lima seri, diawali dari DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan seri pamungkas di Bali.

Latest Posts