Membersihkan Interior Mobil Sangat Mudah, Berikut Tipsnya

Jika Anda sering mengemudi untuk sehari hari atau memiliki anak dan hewan peliharaan, Anda tahu betapa sulitnya menjaga kebersihan bagian dalam mobil.

Pengendara com-Interior kendaraan Anda bersih dan wangi, wah membuat kenyamanan yang benar benar aman dan higienis. Lalu, bagaimanakah agar interior mobil Anda bersih dan kinclong? Berikut tipsnya membersihkan interior mobil Anda kembali berkilau. Sehingga yang di dalam mobil menjadi lebih tenang.

Bersihkan Sampah
Sebelum Anda mengeluarkan penyedot debu dan perlengkapan pembersih, bersihkan semua sampah yang terlihat. Periksa di mana-mana dengan seksama. Kemungkinan akan ada sampah di lantai, di bawah jok, dan di celah-celah jok. Buang semua pembungkus, botol, mainan, dan benda lain yang tidak dapat ditangani oleh penyedot debu. Kabarnya ini adalah rahasia pembersihan yang hanya diketahui oleh detailer mobil.

Lepaskan dan Bersihkan Keset Lantai
Tarik keset lantai dari kendaraan dan goyangkan sebanyak mungkin. Hal ini akan memaksimalkan penyedotan debu lebih mudah. Gosok dengan sabun dan air panas atau pembersih karpet berbusa dan biarkan mengering sepenuhnya sebelum memasangnya kembali.

Vakumlah Kursi dan Lantai serta Interiornya
Vakum kursi depan dan belakang, lantai dan jika perlu bagasi. Vakum setiap area kendaraan di mana Anda bisa mendapatkan nozzle, termasuk di bawah pedal dan di sepanjang panel pintu samping.

Bersihkan Kotoran dan Debu
Sekarang setelah mobil disedot, ambil kain lembut atau tisu pembersih untuk mengelap semua kotoran, benda lengket, dan debu itu. Anda juga dapat menyemprotkan sedikit pembersih khusus mobil ke konsol, roda kemudi, dan area di antara jok untuk mengembalikan tampilan agar mobil Anda bagaikan kendaraan baru.

Bersihkan Jendela Interior
Semprotkan larutan pembersih kaca pada jendela dan bersihkan dengan handuk kertas atau kain mikrofiber. Anda juga dapat mencampur satu cangkir air, dua sendok makan cuka, dan satu cangkir alkohol untuk pembersih jendela buatan sendiri yang efektif.

Hapus Noda
Jika ada noda di kursi atau di karpet (dan kami jamin akan ada, terutama jika Anda memiliki anak!) coba solusi buatan sendiri ini. Dalam botol semprot, campurkan dua cangkir air, satu cangkir cuka, dan sekitar satu sendok makan sabun cuci piring. Semprotkan pada noda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan kain basah. Jika noda tetap ada, coba produk seperti Spot Shot atau Resolve. Uji tempat di area yang tidak mencolok untuk memastikan kain pelapis tahan warna.

Hapus Rambut Hewan Peliharaan
Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda pasti tahu betapa sakitnya berurusan dengan bulu hewan peliharaan di dalam mobil. Jika penyedot debu tidak menghilangkan semua bulu, coba gunakan sarung tangan yang dicelup karet. Cukup sikat rambut dengan tangan Anda, dan itu akan menempel di sarung tangan seperti sulap! Untuk melindungi interior mobil Anda dari kerusakan hewan peliharaan di masa depan, cobalah pelindung kursi tahan air seperti ini.

Buat Pengharum Mobil Buatan Sendiri
Buat pengharum mobil buatan sendiri dengan satu cangkir soda kue dan lima tetes minyak esensial favorit Anda. Tempatkan soda dan minyak dalam kantong plastik atau toples kaca yang dapat ditutup rapat selama 24 jam. Kemudian kocok. Taburkan di lantai mobil dan diamkan selama 20 menit. Setelah waktu berlalu, sedot soda kue. Aromanya akan bertahan lama, membuat mobil Anda wangi dan bersih!

Interior mobil Anda bersih pastinya membuat kenyamanan tersendiri.

Latest Posts