Gass Tipis Tipis Jelang Akhir Tahun 2021 Sambil Hindari Penerapan PPKM

Pengendara.com, Bogor — Mengisi liburan Natal dan akhir tahun 2021 ini saya melakukan riding tipis tipis agar tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya serta menghindari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan kembali.

Untuk riding kali ini saya memilih Bukit Air cafe & resto sebagai destinasinya karena jaraknya hanya kurang lebih Lima Puluh Dua kilo meter yang dapat di tempuh selama satu setengah jam dari restoran cepat saji Mc Donald Sawangan dimana saya biasa memulai riding.

Untuk menuju kesana tidak ada jalan yang menanjak hanya datar saja serta tidak banyak di temui antrian panjang kemacetan meskipun kendaraan sangat padat. Setibanya disana kita di sambut oleh panorama alam pedesaan yang asri.

Bukit Air cafe & resto berada di jalan Babakan Enclek, Sukajadi, Ciomas, Bogor, restoran ini mengusung konsep unik berupa pondok atau saung yang langsung berhadapan dengan persawahan.

Menu yang disajikan adalah makanan khas Sunda yang diracik dengan bumbu rempah khas Nusantara seperti sayur asem, ikan gurami, ayam bakar, karedok, tutug oncom, hingga peda bakar. Sedangkan minumannya ada es kalapa ting ting, es kalapa gelas, es kapuk, es jeruk, lemon tea hingga aneka jus dengan harga yang terjangkau.

Keunikan lain dari tempat makan ini adalah penyajiannya yang terasa seperti berada di tengah sawah yang jauh dari perkampungan dan pesanan akan disajikan secara tradisional.

Selain beralaskan daun pisang, alat makannya juga terbuat dari aluminium, bukan keramik yang biasa kita temui saat makan di restoran modern.

Bagi rider yang suka kulineran bisa mengajak keluarga maupun anggota komunitasnya untuk merapat kesana, yakni riding sambil kulineran. Setelah menyeruput kopi dan singkong rebus khas resto ini saya kembali pulang tentunya dengan kondisi badan yang lebih fresh lagi.

Latest Posts