Segar dan Hangatnya Menikmati Angkringan ‘Semar’ Khas Jogya Milenial

Tempatnya di Depok, tepatnya di wilayah Beji. Angkringan ini banyak disinggahi oleh para penikmat minuman dan makanan khas Yogyakarta. Uenakk rasanya.

Pengendara.com-Tempat makanan dan minum tongkrongan ala komunitas ini sangat sederhana penampilannya. Berkonsep milenial. Tema yang ditonjolkan di rumah makan nan minimalis ini yaitu Menjaga Rasa dan Budaya. Di Angkringan Khas Jogya (AKJ), terlihat desain atap yang tinggi. Meja dan kursi yang diletakkan di sini juga dibuat dari kayu. Nuansa Jogya sangat kental.

AKJ buka setiap harinya, setiap pukul 10.00 hingga 20.00 WIB (situasi normal) yang selalu menyajikan minuman dan menu yang hangat dan Joss. AKJ yang beralamat di jalan Ridwan Rais, Beji Timur kecamatan Beji Depok ini mempersembahkan makanan ringan dan makanan untuk mengenyangkan perut yang lapar. Harganya? Tentu sangat terjangkau.

Rasanya sangat berbeda dengan angkringan yang telah ada pada umumnya. Buktinya saja, bahan baku dan produksi serta arang yang disajikan di sini dari Yogyakarta. Begitujuga dengan tehnya.

“Ini adalah bukti autentik bahwa AKJ merupakan khas Jogya. Bumbu raciknya juga asal Yogyakarta. Menu lainnya seperti sate dan lainnya sama dengan angkringan pada umumnya. Sangat beda lho untuk rasanya,” kata Bro Teguh pemilik AKJ Semar.

Ia mengatakan, untuk rasa adalah olahan dan menu dari orangtuanya yang sangat spesial. Rasanya dapat dibandingkan dengan racikan lainnya, sangat berbeda sekali. Di AKJ lebih kental olahan resep khas Yogyanya.

“Kenapa arangnya dari Yogya? Karena pusat angkringan itu cikal bakalnya dari Yogyakarta. Dan yang harus dipertahankan adalah rasanya. Kami ingin menyajikan olahan yang benar benar asli Yogya,” ucapnya.

Harga yang ditawarkan di sini sangat beraneka ragam, mulai Rp1000 hingga Rp15 ribu. Kalau untuk minuman dari banderol Rp5 ribu hingga Rp7 ribu.

Masih menurutnya, bila ada yang ingin menyelenggarakan acara dipersilakan tentunya dengan reservasi terlebih dahulu. Penasaran kan?

“Yuk mampir,” ucap Bro Niky (Sinyo) yang juga pemilik AKJ Semar. (Naskah: Danker)

Latest Posts