Sosok Royal Enfield Meteor 350 Cruiser Klasik Dengan Kemampuan Modern

Pengendara.com, Tangsel — Royal Enfield Meteor 350 yang diluncurkan pada Rabu (31/3) merupakan kendaraan yang nyaman dan unggul di jalan terbuka dan handal di dalam kota. Lalu apa yang ditampilkan motor yang menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern?

Meteor 350 memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan hasil akhir sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik. 

Dengan menggendong mesin ground-up bersilinder tunggal 349cc dan berpendingin udara yang menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000 rpm menghasilkan suara geraman low-down yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser. 

Rangka ganda spline downtube pada Meteor 350 dirancang untuk menginspirasi kepercayaan diri pada belokan, kokoh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk. Sementara jok yang rendah dan pusat gravitasi yang dikombinasi dengan kekuatannya menghasilkan sepeda motor yang optimal bagi pengendara di perkotaan yang juga mencari petualangan jarak jauh.

Penempatan kaki yang kokoh dan kenyamanan mewah dibantu oleh forks 41 mm dengan travel 130 mm dan peredam kejut emulsi tabung ganda yang dilengkapi dengan preload 6 langkah yang dapat disesuaikan di bagian belakang. 

Semua edisi Meteor 350 dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless sebagai standar, memberikan kenyamanan dan rasa ketenangan bagi pengendara terutama dalam perjalanan jauh. Sedang untuk menambah kenyamanan dan tampilan cruiser yang otentik dibalut ban berukuran 100/90 – 19 untuk depan dan 140/70 -17 di bagian belakang.

Sistem pengereman Meteor 350 menggunakan 300 mm untuk depan dan 270 mm di belakang serta dual channel ABS yang kuat digunakan Royal Enfield hingga saat ini, sedangkan untuk pengalaman penjelajahan bonafide, footpegs dipasang di depan dengan perpindahan gigi menggunakan tumit dan ujung kaki.

Tangki bahan bakar tipe Fireball tersedia dalam warna merah tunggal dan kuning cerah dengan lapisan pelek roda yang serasi, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin yang dilengkapi dengan machined fins.

Untuk tipe Stellar dilengkapi dengan tangki kontemporer berwarna merah, biru, dan hitam matt serta komponen bodi yang serasi, ditambah dengan setang dan knalpot krom juga sandaran punggung yang nyaman untuk pembonceng. 

Sementara Supernova merupakan pilihan kelas atas dengan hasil akhir dual-tone biru atau coklat dengan bagian bodi yang serasi, serta dilengkapi dengan roda mesin, pilihan jok premium, dan kaca depan. 

Ketiga varian Meteor 350 ini hadir dengan kluster instrumen baru yang menggabungkan keanggunan abadi dari speedometer analog ‘dancing needle’ dengan fungsionalitas layar LCD untuk hal-hal penting seperti indikator gigi, pengukur bahan bakar, jam, dan tripmeter. Terakhir, port USB dipasang di bawah stang untuk mengaktifkan pengisian daya saat dalam perjalanan

Lampu depan dan belakang Meteor 350 menampilkan LED yang bersih dan kontemporer dengan efisiensi dan daya tarik dari lampu depan Halogen yang dipasang dengan baik. Kontrol stand dan switchgear berkualitas premium dengan daya putar dan saklar lampu yang memberikan tampilan kilas balik klasik ke masa lalu.

Meteor 350 adalah seri terbaru dari serangkaian model yang sedang direncanakan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat yakni kendaraan santai yang terjangkau di segmen kelas menengah.

Di Indonesia Royal Enfield mendapat respon yang sangat baik dan kini menjadi salah satu pasar terpenting di Asia Pasifik sejak tahun 2015 dengan memainkan peranan penting dalam berkontribusi pada kesuksesan Royal Enfield di wilayah ASEAN.  Kini Royal Enfield telah memiliki 4 stores di Indonesia dan berencana akan ekspansi ke wilyah di masa depan. 

“Kami melihat potensi besar untuk unit motor-motor kami yang evokatif, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru.” jelas Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield

Latest Posts