Smoot Motor Listrik dengan Sistem Baterai Swap, Charging Hanya 9 Detik

Satu lagi hadir di Indonesia motor listrik dengan brand barunya, Smoot Motor. Roda dua ini sangat aman dan nyaman dikendarai kemanapun dan dimanapun tujuan Anda tanpa risau akan kehabisan baterainya.

Pengendara.com-Kedepan kendaraan listrik yang akan booming. Perlahan kendaraan bahan bakar akan ditinggalkan. Kini Indonesia pun mulai membangkitkan kendaraan tersebut. Momentum inilah yang diwujudkan oleh PT Swap Energi Indonesia untuk dukung program pemerintah. Kendaraan yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

PT Swap Energi Indonesia memperkenalkan Smoot Motor Listrik. Tempur adalah tipe roda dua listrik ini. Smoot motor listrik Tempur sangat berbeda dengan motor listrik pada umumnya. Smoot motor listrik dibekali dengan baterai yang sangat ramah lingkungan. Premium baterai.

Smoot motor tipe Tempur bentuknya elegan. Motor Tempur tanpa bahan bakar ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang berbeda, Merah, Putih dan Hitam. Motornya sangat tangguh dan dapat dikendarai dengan trek jalan di Indonesia. Baik dalam kondisi hujan, melintasi genangan air, bahkan situasi macet dan teriknya matahari.

Smoot motor Tempur rakitan Indonesia ini sangat modern. Terkoneksi dengan aplikasi. Di aplikasi inilah semua history perjalanan dapat diketahui dan dapat terekam hingga trek jalan yang telah dilaluinya serta titik dimana pemberhentian dan kunjungan selama diperjalanan. Tak hanya itu fitur yang ada di aplikasi, teknologi canggih ini dapat mematikan motor dengan jarak yang tidak terbatas. Aplikasi juga dapat mengontrol item yang akan diganti. Misalnya, kanvas rem, ban dan lampu. Koneksi tersebut diintegrasikan dengan perangkat smartphone Anda.

“Segala informasi yang dibutuhkan tentang Smoot Motor Tempur ada di aplikasi tersebut. Jadi penjagaan keamanan Smoot Motor Tempur dalam satu genggaman saja. Dan yang terpenting adalah informasi baterai dapat terdeteksi,” kata Anita Laban, Branding Director Swap.

Untuk menyambungkan koneksi tersebut Anda tinggal scan barcode yang menempel dibawah jok. Kode inilah yang akan menghubungkan aplikasi Smoot Motor.

Baterai merupakan bagian yang sangat penting di Smoot Motor listrik. Baterai berfungsi sebagai energi guna menjalankan motor. Penempatan untuk baterainya juga aman, dibawah jok. Yang uniknya Smoot Motor listrik ini difasilitasi dengan Swap baterai. Tidak lagi harus di cas di rumah. Dalam waktu dekat ini Swap baterai akan tersedia di charging ‘Swap Point’ seperti Alfamart, SPBU bahkan di Mall. Dan setiap tempat yang bisa bekerjasama dengan Swap. Pengendara cukup menukarkan baterai Smoot Motor Tempur ke Swap Point yang telah ditentukan.

“Smoot Motor merupakan motor pintar dan sangat smart karena pengecasan waktu baterainya tidak lama. Jadi pengendara Smoot Tempur tinggal membuka jok, mencopot baterai dan diletakkan di tempat (slot) Swap Baterai yang kosong. Hanya 9 detik baterai yang lainnya yang telah di cas full dengan tanda lampu warna hijau siap diambil dan dipasangkan di bawah jok motor Anda. Dengan Swap baterai yang sudah penuh itu dapat menempuh jarak 60 kilometer,” ujarnya.

Penukaran (Swap) baterai di titik point tidak dikenakan biaya. Ini merupakan fasilitas dari PT Swap Energi Indonesia. Dan yang enjoynya baterai bisa di Swap kapanpun. Walaupun baterai masih 30, 50 bahkan 90 persen bisa di Swap. Berat baterai hanya 12 kilogram.

“Jadi para pemilik Smoot Motor listrik ini tidak lagi direpotkan untuk pengecasan baterai. Dan tidak juga mengganggu biaya listrik di rumah Anda. Yang harus diperhatikan untuk para penunggang Smoot Motor adalah kilometernya. Bila sudah mencapai 100 kilometer, Anda diwajibkan untuk mengisi ulang Top Up kilometer Anda agar perjalanan lancar. Paket pengisian ulang sangat terjangkau. Untuk 100 kilometer dikenakan biaya Rp20 ribu. 250 kilometer hanya Rp45 ribu dan Rp80 ribu untuk Top Up 500 kilometer. Catatan baterai dengan jarak kilometer akan terlihat di aplikasi yang terkoneksi dengan smartphone Anda. Bila mendekati 100 kilometer sudah saatnya Anda harus isi Top Up,” tuturnya di showroom Smoot Motor Jakarta Barat, Senin (26/4/21).

Baterai Aman

Masih menurut Anita, ia memastikan bahwa baterai Smoot Motor sangat aman dipergunakan. Tidak akan meledak. Dan sangat ramah lingkungan. Baterai ini dapat menahan hawa panas hingga 50 derajat Celcius. Tetapi tidak mungkin panas hingga di angka tersebut. Penempatan baterai dibawah jok akan terlindungi dari panasnya sinar matahari. Jok Smoot Motor sudah dilapisi bahan dan busa yang empuk.

“Begitujuga saat pengisian baterai di tempat Swap baterai (charging station). Saat di charging di sana, bila baterai sudah full, baterai tidak akan memakan voltage kWh listrik. Baterai motor listrik ini adalah baterai premium,,” ucapnya.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana jika baterai habis ditengah jalan. Tak perlu khawatir, penunggang Smoot Motor tinggal klik Swap Ambulance. Tenaga teknisi Swap Ambulance akan datang ke lokasi Anda dan membawa baterai yang telah terisi penuh.

Harga Smoot

Smoot Motor tipe Tempur ini dibanderol dengan harga promo Rp14,900,000. Harga ini sudah termasuk baterai. Promo yang diberikan lagi adalah gratis pengisian Top Up 500 kilometer selama enam bulan. Smoot Motor sudah dilengkapi dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dan asyiknya lagi pembeliannya dapat di kredit di Blibli.

“Dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan leasing lainnya,” kata Anita.

Yuk jalan dengan Smoot.

Spesifikasi Smoot Motor

Latest Posts