Kampanyekan Safety Riding Jisel Ngegas Solo Riding Jakarta-Bali

Jarak tempuh yang dilakukan ladies biker yang satu ini sekitar 3300 kilometer. Tujuan soloridenya ini untuk mensosialisasikan safety riding untuk kaum perempuan.

Pengendara.com-Keterbatasan pemahaman sebagian besar perempuan Indonesia terhadap safety riding atau keselamatan berkendara seringkali menjadi bahan pembicaraan dikalangan masyarakat transportasi, terlebih lagi di sosial media.

Hal tersebut menjadi keperihatianan bagi lady biker Indonesia, Ajisela yang akrab disapa Jisel. Untuk itu, dara yang bernama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina ini pun melakukan misi yang bertujuan untuk mengkapampanyekan safety riding dengan melakukan solo riding dari Jakarta ke Bali.

Didalam menjalankan misinya ini, sekaligus dijadikan Jisel sebagai ajang napak tilas perjuangan kartini dalam mencerdaskan kaum perempuan Indonesia dengan mengusung tema ‘Save Indonesian Woman’. Keberangkatannya sudah dilakukan Minggu (4/4) lalu dari Dealer Royal Enfield Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seremonial pelepasan keberangkatan pemenang Castrol Power1Legendary Bikers Indonesia 2017 ini juga dihadiri Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Bidang Mobility IMI. Disini Rifat Sungkar turut berikan dukungan penuh terhadap perjalanan jisel ini.

Sebagai seorang Lady Biker aktif, dia juga sudah banyak menjelajah mengarungi sebagian besar wilayah Indonesia dengan mengendarai sepeda motor, menggali keindahan dan keunikan alam Indonesia.

Dalam touring “Save Indonesian Woman” Tahun 2021 ini Jisel akan menjelajah pulau Jawa hingga Bali dan singgah di beberapa kota besar di Pulau Jawa. Perjalanannya akan dimulai pada tanggal 5 hingga 14 April.

Selain mengajak perempuan Indonesia di sepanjang perjalanannya lebih paham pentingnya safety riding, dia juga akan menggali sejumlah tema menarik di beberapa kota yang disinggahinya.

Dimulai dengan mengangkat tema ketahanan pangan di Cimahi, Bandung Jisel akan mengulas masyarakat yang masih membudayakan hasil bumi untuk makanan sehari-hari. Kemudian dilanjutkan ke Yogyakarta mengangkat tema kesederhanaan dan keramahan masyarakat Yogyakarta yang selalu membuat perasaan ingin kembali.

Sedangkan di Bali sebagai destinasi utamanya, Jisel akan banyak bercerita mengenai skin care khas Bali yang dibuat dari bahan organik. Skin care ini justru banyak diekspor sehingga banyak masyarakat Indonesia yang tidak aware.

Museum Antonio Blanco dan persiapan Galungan akan menjadi bagian yang tentunya tidak akan dilewatkannya. Rangkaian dari perjalanannya ini akan berakhir di Surabaya dengan mengambil bagian di kegiatan rider difabel.

Latest Posts