Dukung Program Vaksinasi Covid-19 MMKSI Donasikan Mitsubishi Outlander PHEV

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyerahkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk program pemerintah, Vaksinasi Covid-19.

Pengendara.com-Pemerintah Indonesia saat ini gencar melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat secara bertahap. Sebagai bentuk kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendonasikan 3 (tiga) unit Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Melalui penandatanganan nota kesepakatan secara terpisah, MMKSI dan ketiga pihak penerima donasi sepakat untuk menggunakan keunggulan dan fitur-fitur canggih pada model Outlander PHEV untuk digunakan dalam mendukung kegiatan kemanusiaan. Salah satunya untuk membantu menyalurkan vaksin Covid-19 yang memerlukan tenaga listrik dalam proses pendistribusiannya. Penandatanganan kesepakatan tersebut akan diwakili oleh Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura bersama dengan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto. Rencana selanjutnya akan dilakukan penandatanganan dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan drg. Oscar Primadi, MPH dan Wakil Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita.

“Sektor kemanusiaan menjadi salah satu fokus komitmen kami, seperti halnya di masa pandemi ini, kami terus berperan aktif dalam memberikan dukungan untuk membantu proses pemulihan dampak Covid-19. Kali ini, PT MMKSI ingin berkontribusi untuk mengakselerasi program vaksinasi pemerintah, dengan menghibahkan Outlander PHEV kepada sejumlah instansi terkait. Diharapkan kemampuan discharging kendaraan ini dapat mengoptimalkan proses distribusi vaksin hingga ke daerah-daerah, serta memberikan dampak positif bagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Penandatanganan surat hibah yang pertama dilakukan antara Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dengan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto pada hari Rabu, 7 April 2021. Kementerian BUMN merupakan bagian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dalam operasional program penanggulangan Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi, pendistribusian vaksin, dan peralatan medis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atas Hibah Mobil Listrik berjenis Mitsubishi Outlander PHEV ini. Mobil ini akan kami gunakan untuk mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19. Selain itu, kendaraan ini juga akan dioptimalkan sebagai pendukung program kemanusiaan lainnya, seperti penanggulangan bencana, dan lain-lain,” ujar Susyanto, Sekretaris Kementerian BUMN.

Di sepanjang pandemi ini, MMKSI telah memberikan berbagai kontribusinya untuk Indonesia, di antaranya adalah donasi wastafel portable dan donasi masker kepada RSUD dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek, serta donasi Mitsubishi L-300 kepada PMI, dan kegiatan penanggulangan Covid-19 lainnya menggunakan Outlander PHEV yang juga berkolaborasi dengan PMI. Selain berkaitan dengan pandemi, MMKSI juga telah memberikan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah lainnya di tahun 2020-2021 ini.

Latest Posts