Royal Einfield Perkenalkan SG 21 OGHL Dan SG 21 OGIC Di Tahun 2021

Pengendara.com, Jakarta — Smoked Garage resmi meluncurkan sepeda motor secara virtual pada Kamis (24/2). Kendaraan yang diproduksi dengan jumlah terbatas ini berbasis pada motor Royal Einfield Himalayan dan Interceptor 650.  

Dengan bertajuk “Off/Grid” Smoked Garage merancang sepeda motor kustom sebanyak 21 unit dimana angka ini diambil dari tahun 2021, tahun yang diharapkan bisa menjadi titik balik dimana kita bisa keluar rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar.

Motor kustom edisi Off/Grid dirancang dengan menggunakan desain yang Terinspirasi dari keinginan kuat untuk menjauh dari semua rutinitas, meninggalkan kenangan dan kegilaan tahun 2020, dan berkendara bebas menuju tahun 2021 yang penuh harapan.

Tampilan custom baru dengan nama SG 21 OGHL untuk Himalayan dirancang dengan konsep scrambler modern namun tetap mempertahankan karakter khas petualang, yang dikombinasikan dengan desain modern dan elemen detail yang tak lekang dimakan zaman.

Unit ini dilengkapi dengan satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan spatbor tinggi yang dipasang khusus dengan knalpot pipa dan ujung bengkok, untuk menambah performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range). Sebagai sentuhan final, lapisan cat dipulas dengan dual finish matte & gloss, serta kunci dan badge dengan desain kustom yang unik.

Sedangkan Interceptor 650 yang dirubah menjadi SG 21 OGIC menghadirkan jenis mesin yang sama sekali berbeda, yang didesain khusus untuk menaklukkan medan seekstrem apapun, sehingga motor ini ibarat “tank” di antara kelas scrambler lainnya. 

SG 21 OGIC dilengkapi dengan spatbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat dengan penyimpanan barang yang terintegrasi. Untuk menambah tampilan garang. Motor ini dilengkapi dengan rangkaian lampu depan, lampu belakang, dan indikator yang terlindungi , serta dipulas apik dengan perpaduan cat matte & gloss.

“Desain motor Royal Enfield yang sederhana menggugah kanvas yang sempurna untuk kustomisasi, sehingga dapat mewujudkan visi dan kepribadian para pembuatnya secara penuh,” kata Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield.

Royal Enfield menawarkan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi dan budaya custom yang kental di Indonesia dan Royal Enfield terus berkolaborasi dengan talenta lokal dalam merancang berbagai unit custom baru setiap tahunnya untuk menarik para pengendara di Indonesia. 

Budaya kustomisasi di Indonesia sangat penting bagi pemilik sepeda motor mulai dari aksesori guna mempercantik kendaraan khususnya roda dua, peningkatan fitur fungsional hingga motor yang sepenuhnya di-custom menampilkan keunikan masing-masing. 

Tren ini menumbuhkan banyaknya komunitas custom motor untuk melayani para pengendara yang menyukai sentuhan personalisasi pada kendaraan mereka.

Latest Posts