Ride For Friendship Usai ke Timor Leste Kini Eksplor 360

Bro AndraBells dan Bro Donay sudah tiba di Sumba kini. Touring Bekasi Timor Leste telah dilintasinya. Misi sosialisasi pemutusan covid-19, pembagian masker diwujudkan sembari eksplor 360.

Pengendara.com-Perjalanan dari Bekasi Raya, Jawa Barat hingga Timor Leste tidak mengalami kendala, zero accident. Lintasan demi rute yang dilaluinya mulus ia lalui bersama Kawasaki Versys. Panas terik matahari dan butiran air hujan yang deras terus diterobos oleh kedua biker tersebut. Sesuai dengan rencananya. Setiap ia singgah disambut oleh perwakilan biker, atau rider dari VOID. Begitujuga saat di perbatasan Timor Leste. Bro Boy Sabak mengucapkan selamat datang untuk kedua biker yang menjalani visinya, Ride for Friendship.

“Kami, Ride for Friendship tidak bisa masuk ke Timor Leste karena lockdown total, tanpa kecuali. Saya dan Bro Donay hanya sampai perbatasan Timor Leste. Kami mentaati peraturan negara di sana. Namun kami diterima oleh Bro Boy Sabak di sana,” kata Bro AndraBells, Kamis (25/2/21).

Usai diperbatasan tersebut, kembali kedua biker member Versys Owner Indonesia (VOID) Bekasi Raya ini langsung melanjutkan misi Ikatan Motor Indonesia (IMI), diantaranya eksplor wisata Indonesia. Sekarang keduanya, sudah tiba di Sumba. Menikmati dan menjalankan misinya 360. Keliling Sumba Timur, Tengah, Barat dan Sumba Barat Daya.

“Kami akan tuntaskan eksplor keindahan panorama Indonesia di seluruh Sumba, sesuai dengan misi kami, 360. Untuk Kupang kami akan eksplor pulau Timor. Yaitu pulau Soe, Kefa, Wini, Belu, Atambua dan akan menuju Bali yang menyisir pantai Kolbano, 360,” ujarnya.

Ride for Friendship bila tidak ada halangan, esok hari Jumat (26/2/21) akan bertolak menuju Bima. Di sini kedua pria yang telah melalangbuana ini akan ‘mampir’ di GP Mandalika. Perjalanan dilanjutkan ke Lombok dan Bali.

“Kami akan tiba di Bali tanggal 4 Maret 2021. Kami akan disambut oleh sponsor utama, Ida Bagus Subaga Widiatmaka (IBS), yang juga merupakan Pembina VOID Bekasi. Perwakilan Mobility IMI Pusat, Joel D Mastana juga akan hadir. Serta 20 anggota VOID Bekasi akan menyambut kami. Rencananya ke-20 member VOID Bekasi itu akan gas ke Bali,” ucapnya lagi.

Dari Bali Ride for Friendship dan member VOID Bekasi akan kembali ke Bekasi dengan menggas motornya.

Pembagian Masker

Ride for Friendship komitmen menjalani misinya, sosialisasi pemutusan virus covid-19 dengan membagikan masker di Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada masyakarat. Penyebaran penutup hidung dan mulut itu disaksikan oleh pejabat Kodim setempat dan biker yang hadir di saat itu.

“Dengan pembagian ribuan masker itu diharapkan agar penduduk sekitar tetap menggunakan penutup hidung itu sehingga pemutusan rantai covid-19 di minimalisir,” kata Bro Andra akhiri wawancaranya.

Latest Posts