PT AHM Luncurkan All New Honda PCX Dengan Banyak Perubahan

Pengendara.com, Jakarta — All New Honda PCX 160 dan All New Honda PCX e:HEV yang diluncurkan secara virtual pada Jumat (5/2) lalu oleh PT Astra Honda Motor (AHM) membawa banyak perubahan seperti pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Motor produksi anak bangsa ini memiliki tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis, memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX telah memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya, apalagi ditunjang oleh fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV agar memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin sehingga sensasi kesenangan mengendarai tetap terjaga.

Dengan mengadopasi mesin yang lebih bertenaga berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai.

Dalam mendukung performanya All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/liter, pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Sementara, All New Honda PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.  

“Dengan dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. ,” ujar Keiichi Yasuda, President Director AHM saat acara peluncuran.

Dengan konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon,” desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Sementara pada versi Hybrid berubah nama menjadi e:HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid.

Desain lampu memiliki kesan sangat kesan mewah, dimana desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Sementara kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakangnya.

All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, dimana tersedia socket untuk melakukan pengisian daya, serta didukung oleh Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas. 

Penggunaan rangka baru pada All New Honda PCX semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter.

Skutik premium ini juga didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke.

Selain itu suspensi belakang menggunakan poros yang semakin panjang sekitar 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar serta disematkan fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX. 

All New Honda PCX ditawarkan dengan harga Rp 30.350.000,- untuk tipe CBS dengan pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray, dan Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS dengan pilihan warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue dan memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga

Sedangkan tipe e:HEV dibandrol seharga Rp 43.550.000,- dengan pilihan warna Horizon White dan memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX. Semua harga dtawarkan untuk on the road (OTR) wilayah DKI Jakarta.

Latest Posts