BBM Bergerak Berbagi Tanpa Pamrih, BPK Jalani Aksinya

Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) sekelompok pengendara roda dua yang bergerak dalam kegiatan sosial ini memiliki beberapa agenda kegiatan.

Pengendara.com-Salah satunya adalah kegiatan Berbagi Makanan (BBM) yang diadakan setiap 2 minggu sekali, kegiatan ini di dukung oleh orang-orang baik yang mau menyisihkan sedikit rezekinya.

Hujan yang sejak semalam hingga pagi hari menjelang,membuat sebagian orang banyak yang enggan untuk keluar rumah. Namun tidak dengan orang yang ingin menyisihkan dana nya dan BPK, meskipun hujan tak menyurutkan semangatnya untuk membantu sesama.

“BBM adalah kegiatan rutin kami yang diadakan setiap bulannya,Tepat Hari Ahad,07 Februari 2021 Kami melakukan kegiatan BBM,Kali ini kami awali dengan rute Pulogadung-Bekasi dan Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar meskipun diguyur hujan,” kata Bro Koko Ketua Pelaksana.

Donasi Renovasi Pondok Pesantren

Selepas BBM mereka menuju Ponpes Daarul Mujahidin. Donasi dari orang baik tersebut disampaikannya. Kedatangannya ini disambut hangat Ketua dan Para Staff Ponpes. Para tamu di Ponpes, baik itu BPK dan orang baik diajak berkeliling ke Ponpes yang sedang direnovasi. Tak ketinggalan diisi tausiah. Kehangatan terlihat ketika saling berbincang.

Terima Kasih kami ucapkan kepada semua pihak terutama Orang-Orang Baik yang telah memberikan Amanah serta Kepercayaannya kepada kami,mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan, rezeki serta keselamatan bagi kita semua,” ujarnya.

Perwakilan Ponpes, Ust. Juju Zubair, sangat berterima kasih yang setinggi tingginya untuk para orang yang peduli (donatur) dan terima kasih kepada BPK yang telah menggalang dana untuk membantu proses renovasi Ponpes ini.

Menurutnya, tempat ini digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) anak-anak dan remaja warga sekitar maupun dari luar lokasi pesantren, dimana terdapat pelajar yang dididik mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Pertama.

“Dana untuk merenovasi di dapat dari warga sekitar dan donatur luar daerah yang mengetahui kondisi pesantren. Disini kami dari Bikers Peduli Kemanusiaan mengajak kalian orang-orang baik, donatur untuk ikut berpartisipasi dalam merenovasi Pondok Pesantren tersebut,” kata Bro Koko.

Kegiatan BBM ini terus kami gencarkan. Bila Anda ada yang ingin BBM silakan kirimkan dana ke rekening donas kemanusiaan, BSM dengan nomor rekening, 710.781.9414 atas nama Efendy QQ, BPK. Dan silakan konfirmasi ke 0881-1593-415.

Perlu diketahui Sekretariat BPK ada di jalan Swadaya 3 Rt.005 Rw.02 No.27 Kel.Rawaterate Kec.Cakung Jakarta Timur Kode Pos.13920 di handphone 0858-8411-3025 atau bisa ke email bikerspedulikemanusiaanberbagi@gmail.com. (Achmad Djainudin)

Latest Posts