Ini Kata Tinton Soeprapto Mengenai Event ke-1 di Masa Pandemi Covid-19

Pebalap senior mengomentari perihal momen pelaksanaan racing di awal 2021 di saat pandemi. Berikut katanya.

Pengendara.com-Titon Soeprapto tiba-tiba datang meninjau kegiatan Kawasaki Racing Line yang diselenggarakan di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/21). Dalam kunjungannya tersebut, pria yang namanya sudah melambung pesat di Tanah Air ini mengenakan pakaian warna kuning dan menggunakan masker.

Ternyata, kedatangannya itu untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan event balap di arena Sentul dimasa pandemi. Dengan langkah tegapnya ia pun menghampiri panitia event Kawasaki Racing Line. Ia melihat hingga sampai ke arenanya. Di bagian sisi sirkuit yang telah disediakan untuk mengambil momen telah di sekat sekat. Satu blok itu hanya diperbolehkan satu orang yang ingin mengambil gambar balapan.

Event balap perdana yang digelar diawal tahun 2021 ini bisa menjadi pertanda baik bagi dunia olahraga dan otomotif di tengah pandemi covid-19.

“Ajang balapan ini bagus, semoga Kawasaki bisa menggelarnya secara rutin dan kegiatan hari ini bisa menjadi barometer dan pembuka agenda balapan di Sentul sirkuit selanjutnya,” ujar Tinton.

Ia sangat salut dengan pelaksanaan momen yang diselenggarakan itu. Prokesnya sangat-sangat ketat.

“Ini baru namanya event yang menjunjung tinggi prokes,” ucapnya.

Pantauan pengendara.com dilokasi, MC berulangkali dan mengingatkan agar wajib prokes dan menggunakan masker. Dan agar satu sekat di pinggir tembok arena untuk pengambilan gambar di isi oleh satu orang. Dan jaga jarak.

Sebelum Tinton datang ke lokasi, aparat Kepolisian dan Koramil memeriksa penetapan prokes di sekitar jalannya pelaksanaan. Alhasil, momen Kawasaki Racing Line 2021 sukses.

Herdi, Koordinator Lapangan Prokes, yang juga merupakan perwakilan Zuttoride. Momen ini sudah yang ketiga. Di event yang ketiga ini semuanya diserahkan ke Zuttoride. Kawasaki Dealers Community (KDC) menyerahkan acara dan konsep ini ke Zuttoride.

“Kami juga sudah izin sama Gugus Covid. Bersyukur event ini memperoleh izin. Peserta saat ini datang dari Jabodetabek dan bila tidak dibatasi membludak yang daftar 435 peserta. Momen ini sebagai latihan balap bersama para pemilik Kawasaki. Dan sangat sangat ketat prokesnya,” katanya.

Latest Posts