Berikut Alasan Ziko, Drifter Indonesia yang Suka Nissan Kick e-Power

Namanya sudah terkenal dikalangan Drifter Indonesia dan masih berusia muda. Sebagai penyuka ngedrift ini, ia sangat suka dengan mobil Nissan Kick e-Power.

Pengendara.com-Seperti diketahui Nissan Kick e-Power adalah mobil yang menggoyang segmentasi kancah otomotif di 2020. Bahkan dengan fiturnya nan canggih tersebut yang disematkan di Nissan Kick e-Power menjadi pembicaraan di media sosial Twitter (trending topic) dengan tagar #mobilajib, karena banyak diperbincangkan oleh komunitas otomotif. Bahkan laris manisnya mobil ini menarik perhatian di diri Ziko Harnadi, Drifter muda berbakat Tanah Air. Saking penasarannya, ia pun langsung menjajal mobil tersebut di dealer Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal ‘mobil ajib’ ini. Setelah baca-baca fiturnya emang canggih banget. Karena penasaran, akhirnya saya jajal langsung mobilnya,” ujar Ziko.

Dirinya memang booming dan tidak pelit untuk berbagi ilmu otomotif yang di share di kanal YouTube ‘Garasi Drift’ yang subscribernya telah mencapai 1,1 juta. Karena kesuksesannya di media sosia dan Drifter tersebut ia bahkan mempunyai usaha jasa Towing, wow.

Kepincut dengan Nissan Kick e-Power

Lalu, apa alasannya bisa kepincut dengan Nissan elektrik ini? Ia sangat kagum, karena mobil itu tanpa charger, inilah inovasinya.

“Baru ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus nunggu mobil di-charge, dan mobil ini pasti akan jauh lebih irit,” ujarnya.

Nissan Kicks e-POWER memang 100% digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi. Usai test Drive ia langsung berkomentar mengenai akselerasi dan deselerasi yang hanya dilakukan dengan pedal gas.

“Mobil ini cocok banget buat orang seperti saya yang tinggal di kota besar yang sering dihadapkan dengan kemacetan. Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” katanya lagi.

Ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan. Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat. Dan tak ketinggalan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.

Lalu, apakah Ziko berminat untuk memiliki Nissan Kick e-Power?

“Tentu berminat banget! Tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya,” katanya.

Kita tunggu saja kapan Nissan dapat menyediakan mobil ajib tersebut.

Latest Posts