Mitsubishi Xpander Facelift, Kendaraan yang Nyaman untuk Segala Aktifitas Anda (Part 1)

Pengendara.com-Kami mendapatkan kesempatan test drive Mitsubishi Xpander Facelift berwarna silver. Mobil keluaran PT MMKSI tahun 2020 yang dipinjamkan ke kami. Dari bentuknya Mitsubishi Xpander Facelift tidak begitu berbeda dengan Mitsubishi Xpander pendahulunya. Dari bentuk keseluruhannya sama. Namun dibagian depan terdapat perbedaan pada sisi grill yang lebih menyempit dan berlapis chrome. Pada bagian lampu utama depan Mitsubishi XPander Facelift ini sudah LED, begitujuga dengan lampu senjanya. Sudah menjadi ciri khas Xpander bahwa penerangannya berbentuk sedikit kotak dan berbeda dengan mobil lainnya.

Masih dibagian depan, Mitsubishi Xpander Facelift ini, sudah dilengkapi dengan spoiler bawah yang menambah aksen lebih eksklusif serta adanya penambahan foglamp. Yang lebih VIP, di sisi luar lampu utama terdapat garis chrome yang tersambung dengan grillnya (bulan sabit).

Mitsubishi Xpander Facelift tampak depan.Foto Satrio Adhi/Pengendara.com

Kita beralih ke bagian sampingnya, terlihat adanya garis lekukan yang sangat jelas dari bagian pintu depan hingga ke belakang bodinya. Garis keras tersebut menandakan roda empat ini mempunyai kesan aerodinamis dan sangat tangguh. Selain garis tersebut adanya garis melengkung di atas ban dan terdapat garis ciri khas Xpander, mobil yang siap menembus segala medan cuaca. Oya, kaca spion dan handle pintu sudah chrome.

Saatnya ke bagian belakang. Tidak ada yang berbeda dengan Xpander sebelumnya. Xpander Facelift telah dilengkapi dengan kamera dan spoiler bawah serta adanya lampu cat eye, yang menambah kesan sporty. Tak hanya spoiler bawah, tetapi telah disematkan juga spoiler atas dan lampu rem serta adanya penambahan sharkfin. Yang menarik bagi kami, desain lekukan garis keras belakang Xpander ini menyerupai desain grill yang menyambung ke garis bawah lampu wajahnya.

Secara keseluruhan bodi Mitsubishi Xpander sangat macho dan sangat VVIP. Kendaraan ini berpenampilan kokoh dengan bentuk bodi khasnya yang sporty.

Interior Xpander Facelift

Interiornya tidak ada yang beda dengan Xpander keluaran sebelumnya. Hanya terlihat dibagian dashboard yang ditambah dengan patern motif kayu. Di sisi interior pintu depan juga sudah dihiasi corak kayu. Menurut kami, warna dan bahan dashboardnya soft.

Begitujuga dengan joknya yang sepadan dengan color dashboard. Apalagi dibagian setir sudah bergaya sporty. Dan telah ditunjang oleh tombol entertainnya. Yang sangat memudahkan pengemudi.

Mitsubishi Xpander Facelift setirnya sudah bergaya racing.Foto Abdi/Pengendara.com

Keseluruhan bangku Xpander facelift ini ada pembaharuan corak garis garis yang berwarna coklat muda. Mungkin ini kekurangannya, jok mobil ini menurut kami mudah kotor jika tidak dilapisi sarung jok. Namun secara keseluruhan jok Xpander Facelift empuk dan sangat nyaman. Pada jok bagian tengah baris kedua terdapat handfree yang memanjakan tangan untuk bersandar. Dan telah difasilitasi safetybelt di setiap baris penumpangnya.

Di sisi entertain, Xpander Facelift telah dilengkapi beberapa fitur seperti hubungan telepon yang langsung terhubung ke entertain. USB, kamera, serta penyetelan musik secara digital. Dibagian on-off AC tidak ada yang berbeda, masih menggunakan knop putar. Pendingin Xpander ini sangat menyejukan suasana perjalanan kami.

Di seluruh doortrim juga disediakan penyimpanan botol minum. Antara kabin pengemudi dengan baris kedua juga disediakan laci.

Mitsubishi Xpander Facelift sangat nyaman di interiornya dan sangat membuat betah kedua kelopak mata. Sehingga kami pun tak masalah kemana pun dan kapan pun waktunya serta jarak tempuh yang jauh. Apalagi ruang kabin dan pandangan ke depan untuk  pengendaranya sangat leluasa, wow semakin asyik saja untuk menemani aktifitas sehari hari.

Mitsubishi Xpander Facelift teman aktifitas Anda.Foto Satrio Adhi/Pengendara.com

Mitsubishi Xpander Facelift mempersembahkan velg dua warna, chrome dan hitam dengan cengkeraman lima palang, terkesan sangat sporry.

Lalu, bagaimanakah nyamannya mengemudikan Mitsubishi Xpander Facelift ini? (bersambung part 2)

Latest Posts