Array

Meski Terdampak Pandemi Penjualan Suku Cadang Suzuki Tetap Tumbuh

Pengendara.com, Jakarta — Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tumbuh 8,1% jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6% dari target bulanan. Hasil penjualan ini diperoleh secara total dari penjualan ke diler untuk SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM).

Kenaikan penjualan pada bulan November 2020 ini menandakan bahwa penjualan suku cadang sudah melampaui target bulanan yang ditetapkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi Covid 19.

“Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih  walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6% daritarget awal kami.” Ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIM dalam siaran persnya pada Rabu (23/12).

Kontribusi terbesar penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor mulai dari oli dan Sparepart untuk mobil dan motor. Foto: Istimewa/Pengendara.com

Kontribusi terbesar Selama November berasal dari penjualan suku cadang mobil dimana penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA tercatat sebesar 64,8% dan tumbuh 6,8% bila dibandingkan November 2019.  Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor dimana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1% dan tumbuh 14,6% dibanding November tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin.” Tambah Christiana.

Seperti diungkapkan Christiana, untuk pembelian suku cadang, ECSTAR oil dan aksesori resmi Suzuki konsumen dapat langsung mengunjungi diler terdekat atau dapat menggunakan aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store.

Informasi lebih banyak mengenai Suzuki silakan kunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam) dengan melalui Halo Suzuki pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Latest Posts