Array

Bus listrik Higer Lulus Uji Untuk Digunakan Trans Jakarta

Pengendara.com, Jakarta –Bus listrik Higer yang diperkenalkan pada Senin (28/12) di Jakarta oleh PT Higer Maju Indonesia (HMI) lulus mengikuti uji type ( SUT ) yang dilakukan oleh Trans Jakarta selama dua pekan terakhir dari Menteri Perindustrian.

Spesifikasi bus listrik Higer sudah mengikuti semua standar yang telah ditentukan oleh Transjakarta seperti ukuran dan dimensi sesuai peraturan yang berlaku. Hal ini karena sejak awal pembuatan selalu berkoordinasi dengan tim teknis TransJakarta.

“Kami siap mendukung TransJakarta untuk pengadaan bus listrik yang efisien, dan nantinya HMI juga ditunjuk untuk memberikan layanan purna jual baik dari segi servis dan component part.” ungkap Untung W. Ismanto, Komisaris dan Founder PT HMI.

TransJakarta memerlukan bus listrik ramah lingkungan yang efisien sekaligus mengutamakan keselamatan. Adapun proyek bus listrik TransJakarta akan dimulai pada September 2021.

TransJakarta mengharapkan setidaknya tahun depan ada 100 unit yang sudah memakai energi ramah lingkungan tersebut. Saat ini TransJakarta masih melakukan uji coba bus listrik dari sejumlah produsen termasuk bus listrik Higer.

Pada kesempatan yang sama Antonius R. Ismanto Direktur Utama PT HMI mengatakan, “Penyediaan bus listrik Higer di Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan yang bebas polusi gas buang  atau Zero Emission dan bebas polusi suara karena bus listrik Higer berjalan dengan senyap.”

HMI merupakan perusahaan bus asal China yang sudah melakukan ekspor Bus Higer ke lebih dari 100 negara di mancanegara seperti di Asia, Timur Tengah, Afrika, Rusia, Eropa Timur dan Amerika. Bahkan pada 2015, Bus Higer China mendapatkan penghargaan ‘China Top Brand’ untuk kategori produk bebas inspeksi nasional.

 

Latest Posts