Array

Hyundai IONIQ Dan KONA Resmi Menjadi Kendaraan  Dinas PemProv JaBar

Pengendara.com, Jabar — Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric yang diluncurkan pada bulan November lalu resmi menjadi kendaraan operasional Dinas Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Kendaraan yang berjumlah tiga unit ini di serahkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Serah terima 2 unit Hyundai IONIQ Electric dan 1 unit Hyundai KONA Electric ini merupakan Inisiatif yang diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak yang ingin mendukung transportasi ramah lingkungan, dan hal ini sekaligus menandai momentum kendaraan listrik yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh segmen, termasuk sektor publik.

“Ini adalah momen yang sangat bersejarah, Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada tahun 2021 kami akan mulai bertransformasi ke era listrik, oleh karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengajak dan menjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik.” Ujar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dalam siaran persnya pada Selasa (29/12).

“Selain itu, kami juga ingin memberikan apresiasi atas investasi Hyundai di Cikarang, semoga dapat memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi Indonesia. Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya. Kami percaya, Hyundai akan sukses dengan produk mobil listriknya di Indonesia, serta sejalan dengan visi kami untuk menjadikan lebih banyak mobil yang ramah lingkungan di tahun-tahun mendatang.” Tambahnya.

Acara sarah terima 2 unit Hyundai IONIQ dan 1 unit Hyundai KONA dari PT HMID kepada Pemprov. Jabar. Foto: Istimewa/Pengendara.com

Dengan menerapkan penggunaan mobil listrik, Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat. Sehingga kedepannya dapat terus mensukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Sung Jong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hari ini kami menyerahkan IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia.”

“Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan,” tambah Sung Jong Ha.

Sebagai informasi PT HMI telah menyiapkan sejumlah program purna jual untuk IONIQ Electric dan KONA Electric berupa, Pertama Road Assistance yang siap menangani kendala pada kendaraan pelanggan dalam situasi darurat, gratis selama masa garansi. Kedua Layanan “Mobile Charging” secara gratis selama masa garansi yang berlaku untuk area tertentu.

Ketiga Biaya Perawatan gratis hingga 5 tahun atau 75.000 km mana yang tercapai lebih dulu, keempat Garansi Baterai Tegangan Tinggi 8 Tahun atau 160.000 km pilih salah satu yang tercapai lebih dulu, serta Garansi Dasar 3 Tahun atau 100.000 Km mana yang tercapai lebih dulu.

Lokasi-lokasi SPLKU di Jabodetabek antara lain PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Mall Senayan City, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci. Untuk di luar Jabodetabek, seperti PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, dan PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Latest Posts