Array

Ban Potenza Bridgestone Digunakan Mobil Terbaru Lamborghini

Pengendara.com, Jakarta — Bridgestone pemimpin global penyedia layanan mobilitas dan solusi tingkat tinggi kini dipercaya menjadi supplier ban mobil keluaran terbaru dari Lamborghini Huracán STO.

Kolaborasi antara Lamborghini Huracán STO dengan ban Potenza produk Bridgestone merupakan bukti nyata kerjasama dua pabrikan raksasa otomotif dunia yang menghadirkan sebuah perpaduan yang sempurna antara teknologi dan desain yang menawan dimana ban Potenza produk Bridgestone yang diciptakan khusus ini diharapkan mampu memaksimalkan performa mobil pengguna Lamborghini Huracán STO di tahun 2021 mendatang.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi tim Bridgestone untuk dapat bekerja sama dengan Lamborghini pertama kalinya dalam sebuah projek yang besar,” ujar Steven De Bock, VP Consumer Replacement Bridgestone EMIA.

Ban yang di desain khusus secara virtual oleh Sistem development Bridgestone ini bertujuan untuk memaksimalkan performa mobil supercar Lamborghini Huracán STO mencapai hasil yang maksimal meskipun dalam situasi pandemi COVID-19.

Ban Potenza ini dirancang dari sebuah perpaduan sempurna antara teknologi dan desain yang diciptakan oleh Bridgestone untuk Lamborghini Huracán STO guna memaksimalkan traksi, handling, kontrol dan keseluruhan performa ekstrim dari mobil supersport terbaru ini.

Kunci keberhasilan sebuah ban dalam memaksimalkan performa mobil supersports adalah penggabungan ciamik antara desain pola dan rongga telapak ban serta penggunaan teknologi paling canggih.

Ban Potenza yang dilengkapi dengan pola telapak asimetrik yang dapat meningkatkan respon kemudi dan stabilitas saat menikung, kelebihan tersebut dipadukan dengan teknologi kompon terbaru yang dapat memaksimalkan daya cengkram dari Huracán STO sehingga memberikan sensasi balap bagi pengguna di jalan raya.

Kemampuan Bridgestone dalam  mengembangan ban secara virtual terbukti sangat penting agar ban Potenza dapat mencapai kinerja luar biasa. Beberapa kombinasi metode pengujian secara virtual serta integrasi performa ban dalam sistem kendaraan melalui metode virtual simulator dilakukan dalam rangka menemukan pasangan yang cocok bagi Lamborghini.

Seluruh proses pengembangan dari awal hingga akhir terbukti lebih efisien dan mengurangi dampak negatif bagi lingkungan. Sementara Lamborghini Huracán STO akan mulai diproduksi pada tahun 2021 mendatang, karena selain mengutamakan performa di jalan raya, Bridgestone Potenza juga dapat memberikan performa maksimal seperti di lintasan balap terlebih di jalan kering.

“Huracán STO merupakan sebuah hasil karya luar biasa yang pantas mendapatkan ban yang mampu memaksimalkan performa mobil. Dapat saya katakan bahwa Bridgestone sangat bangga untuk dapat menciptakan ban dengan performa tinggi. Kami senang dapat terlibat dalam sebuah projek yang mengedepankan kecanggihan teknologi dalam banyak hal.” tambah Steven

Latest Posts