Test Drive DFSK Glory i-Auto, si Mobil Pintar (Part 1)

Pengendara.com-Saya diberikan kesempatan oleh PT Sokonindo Automobile untuk menjajal fitur terbarunya yang disematkan di DFSK Glory i-Auto. Mobil yang berbasis dari Glory 580 ini saat ini telah diperbaharui dari sisi grill, warna yang lebih cerah dan tentunya yang menakjubkan adalah Glory i-Auto sudah dilengkapi dengan sistim intelijent suara. Yang mampu merespon cepat perkataan dan melaksanakan perintah saya.

Sebelum saya mencoba keunggulan fitur tercanggih dari DFSK Glory i-Auto, saya tertarik dengan penampilan sosoknya.

Figur DFSK Glory i-Auto ini sangat kokoh, terlihat dari garis dan lekukan yang terdapat di semua sisinya. Apalagi DFSK Glory i-Auto sudah dilengkapi dengan warna yang menarik perhatian. Bila saya melihat dari sisi depannya, Glory i-Auto sudah ditanamkan dengan grill terbarunya. Garis garis dan lekukan serta warna hitam yang didasari kelir chrome di grill menandakan bahwa mobil ini adalah kendaraan yang mewah. Apalagi disepadankan dengan bumper ala sporty yang telah dilengkapi foglamp bawah. Begitujuga dengan lampu utamanya, sudah LED. Dari bagian depan Glory i-Auto sudah keren.

Grill depan DFSK Glory i-Auto.Foto Abdi/Pengendara.com

Menengok di bagian belakang, Glory i-Auto sudah difasilitasi dengan lampu LED. Tidak hanya lampu malam dan lampu rem, lampu sein juga sudah dilengkapi dengan lampu LED berjalan. Dibumper bawah sudah dilengkapi dengan variasi tambahan yang berwarna coklat dan telah ditancapkan lampu mundur tambahan. Wow. Sebagai pengingat, DFSK Glory i-Auto dicantumkan garansi 7 tahun.

Beralih ke sisi kanan kirinya, DFSK Glory i-Auto terlihat garis dan lekukan yang sangat mencirikan mobilnya, mobil yang kokoh. Handle pintunya sudah chrome. Lebih sempurnanya, mangkok kaca spionnya sudah sporty yang dilengkapi sein. Kini ke sisi atasnya, telah dipersenjatai sunroof dari ujung kabin ke belakang. Kaca sunroof yang panjang untuk melihat panorama yang berbeda.

Lampu DFSK Glory i-Auto sudah LED dan sangat leluasa memandang jalan karena penerangan yang sempurna.Foto Abdi/Pengendara.com

Bagian velg DFSK Glory i-Auto menandakan velg 18 inc yang kuat. Terlihat dari palang limanya. Aksen kaliper rem terlihat warna merah.

Interior DFSK Glory i-Auto

Selanjutnya yuk menikmati interiornya. Kabinnya terlihat lega dan leluasa untuk memandang ke depan. Jok DFSK Glory i-Auto sangat empuk, eksklusif. Warna coklat di sofa Glory i-Auto juga sepadan dengan garis dibagian interior pintu depan. Saya mencoba duduk di seat tengah. Sama, kesan luas terasa di sini. Kemudian, saya penasaran duduk di bangku belakang, apakah sempit? Ternyata dugaan saya salah. Lagi-lagi masih lega jarak antara kaki dengan bangku tengahnya.

Lalu, bagaimanakah dengan bagasinya? Bagian penempatan barang juga tidak memberikan khawatir, luas. Bila Anda memerlukan bagasi ekstra, Anda cukup melipat seat belakangnya. Caranya sangat mudah, cukup menarik pengaitnya. Sebaliknya, jika mengembalikan posisi semula kursinya.

Bagian belakang DFSK Glory i-Auto.Foto Abdi/Pengendara.com

DFSK Glory i-Auto mempunyai paniang 4680 mm dan lebar 1845 mm. Dengan spesifikasi itu, DFSK Glory i-Auto merupakan kendaraan yang pas untuk keluarga.

Sobat pengendara, selanjutnya yuk kita lihat fitur fitur lainnya yang sangat canggih. (bersambung Part 2).

Latest Posts