Array

Suzuki New Ignis, Imut, Irit, Gesit, Kuat (Part 2)

Pengendara.com-Test drive berikutnya kami menempuh jalur Depok-Leuwiliang, (PP). Kekuatan Suzuki New Ignis kembali dibuktikan dengan melintasi jalan yang tergenang air saat di trek Leuwiliang-Depok. Apa yang terjadi? Suzuki New Ignis GX yang bertransmisi AGS tetap stabil di jalan tersebut. Padahal situasinya diterpa butiran air hujan yang sangat deras. Hujan yang diiringi suara gelegar petir tersebut tidak menyurutkan perjalanan kami. Kami tetap fokus mengendarai mobil yang berwarna orange black ini.

Suzuki New Ignis GX di jalan Lanud Atang Sanjaya, Semplak.Foto Abdi/Pengendara.com

Ditengah perjalanan, tepatnya di jalan raya Parung Bogor usai melintas jalan Lanud Atang Sanjaya, Semplak, perjalanan kami dihadang oleh genangan air. Situasi ini membuat para pengendara roda empat lainnya menurunkan kecepatan. Begitujuga dengan kami. Transmisi otomatis beralih ke manual. Perlahan lahan air yang menghampar setinggi kurang lebih 15 cm di jalan itu berhasil dilintasi.

Berhasil melintas hambatan tersebut transmisi AGS kembali dialihkan menjadi otomatis. Walaupun derasnya hujan, pandangan ke depan tetap jelas. Lampu utama New Ignis keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kami penerangan jalan sehingga beberapa lubang yang berada di jalan berhasil kami hindari.

Suzuki New Ignis saat menerobos derasnya hujan.Foto Abdi/Pengendara.com

Derasnya hujan dan hembusan angin yang membuat kami khawatir ternyata dapat dilalui dengan lancar. Mobil New Ignis keluaran pabrik berlogo huruf S ini tetap melaju dengan baik. Di dalam kabin pengemudi dan penumpang udara yang sejuk menjadi sangat dingin sejenak. Padahal Air Conditioner yang kami on kan di setelan 22,00 derajat dan putaran kipas dua level.

Suspensi Suzuki New Ignis

Kami merasakan suspensi Suzuki New Ignis yang disematkan grill depan berhuruf U ini sangat berbeda dengan mobil lainnya. Menurut kami suspensi New Ignis empuk yang memberikan berkendara terasa lebih nyaman. Terbukti di saat menerobos jalan yang sedikit rusak suspensinya bekerja sempurna. Apalagi ketika melewati jalan bebatuan. Goyangan mobil city car ini tidak terasa.

Suzuki New Ignis, mobil imut yang kami juluki ini berhasil melintas semua Medan jalan. Dari.jalur aspal, hotmix hingga ke berbagai jalan rusak. Dengan demikian mobil ini sangat pas ditujukan untuk keluarga kecil, dua anak.

Dan yang lebih asyiknya lagi, Suzuki New Ignis dapat dikendarai di jalan kecil. Roda empat yang berukuran 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm ini tetap menggelinding, dan kami tidak was was akan kecilnya jalan tersebut karena mobil ini sudah dirancang untuk melewati gang yang hanya pas untuk satu mobil.

Suzuki New Ignis di jalur Puncak Bogor Jawa Barat.Foto abdi/Pengendara.com

Latest Posts