Ungkapan Bikers dan Pegiat Otomotif Dalam Aksi Damai Reuni 212

    Bikers dan komunitas otomotif mencintai agamanya, dan berperan serta memperkuat persatuan kesatuan Bangsa.

    0
    432
    Umat islam yang memadati area Monas dalam aksi damai Reuni 212, foto: istimewa/Pengendara.com.

    Pengendara.com—Jutaan peserta Reuni 212 yang diikuti beragam kalangan warga masyarakat, terutama mayoritas muslim menjadi kabar yang viral dan menyebar luas di media sosial. Termasuk bikers turut serta dalam eksistensi dan kepeduliannya terhadap Islam dan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

    Umat muslim mulai memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta sejak Minggu (2/12) dini hari pagi. Bahkan, sejumlah peserta yang merupakan alumni aksi 212 tahun 2016 dari berbagai daerah di penjuru Tanah Air sudah tiba di Jakarta sejak dini hari. Rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 03.00 WIB ini diawali dengan sholat Tahajud dan dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamaah.

    Mulai pukul 05.30 wib, peserta bergerak ke panggung utama yang berada di dalam kawasan Monas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta mengenakan pakaian serba putih beserta atribut seperti bendera dan ikat kepala bertuliskan kalimat Tauhid.

    Seperti yang digunakan Bro Bintang dari komunitas Brother Independen Sosial (BIS), dan Bro Irfan, bikers dan modifikator dari Fans Modifikasi yang turut dalam acara Reuni 212.

    “Saya mengikuti kegiatan aksi damai Reuni 212 kali ini sebagai bentuk kecintaan terhadap agama yang saya junjung tinggi, dan juga sebagai ajang silaturahim sesama muslim dari berbagai wilayah Indonesia,” ungkap Bro Bintang.

    Sedikit berbeda dengan Bro Bintang, Bro Irfan yang datang bersama dengan istri juga memberikan tanggapannya.

    “Ini kali kedua saya bersama dengan istri dan rekan-rekan sesama pegiat otomotif datang di aksi damai Reuni 212. Sejenak kami meninggalkan rutinitas dengan tujuan sebagai bukti kecintaan terhadap agama yang saya peluk, dan juga sebagai bukti kecintaan saya terhadap ulama, saudara sebangsa dan seagama pastinya.”