SKin, Offroader Terdepan di Lokasi Bencana Alam

    Biaya modifikasi mobil Katana-Jimny untuk offroad bisa 10 kali lipat harga mobilnya. Namun, bukan sekadar hobi mahal, skill ber-offroad ternyata bermanfaat menolong korban bencana alam.

    0
    394
    SKin Chapter Jakarta dalam kegiatan Fun Offroad./Pengendara.com

    Pengendara.com—Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) termasuk yang paling rajin offroad. Para penggemar berat Katana-Jimny ini berkumpul dan memiliki puluhan chapter.

    “Anggotanya tercatat 2.700 orang yang tersebar di 22 provinsi dan 106 kabupaten/kota di Indonesia, termasuk SKin Chapter DKI Jakarta,” ungkap Ketua SKIn Chapter DKI Jakarta Yudhi Pratama kepada Pengendara.com.

    Keseruan offroad./Pengendara.com

    SKin Chapter DKI J4X4rta aktif dalam beragam kegiatan, Fun Offroad, dan lainnya termasuk menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) SKIn pada 17-18 November 2018 lalu di Bandar Lampung.

    Dalam aktivitas Fun Offroad, biasanya panitia membuat track tidak ekstrem, karena untuk bersenang-senang. “Yang penting acara bergembira ria. Kami bisa melepas kepenatan setelah sekian lama bekerja,” kata Yudhi.

    Pembina dan Pengurus SKIN Jakarta Chapter./Pengendara.com

    Sementara itu, Pembina SKIn, Captain Beni Sumaryanto mengatakan, SKIn tak hanya rajin offroad dan gathering, namun juga sering melakukan banyak kegiatan sosial. Bahkan, SKIn menjadi yang terdepan untuk menolong korban bencana alam. Seperti belum lama ini, member SKIn terjun membantu korban bencana gempa bumi di Lombok.

    “Karakter mobil Katana-Jimny yang mungil, namun berpenggerak roda 4×4 ini dapat menerobos medan yang cukup berat, hutan belantara, dan perbukitan terjal. Saat ada bencana alam, komunitas kami biasanya langsung terjun membantu,” kata Beni.