MBC Indonesia Gelar Baksos Serentak Nasional 2018

    MBC berkeinginan menjadikan Bro Jokowi Presidente Bikers Indonesia.

    0
    1037
    MBC Indonesia turut merangkul dan meluaskan persaudaraan antarkomunitas motor dengan Bukber, di Whiz Prime Hotel, Minggu (3/6/2018)./Foto Agus Blues/Pengendara.com

    Pengendara.com—Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum istimewa bagi komunitas Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Di Bulan Penuh Rahmat dan Ampunan ini, seluruh chapter MBC di Indonesia secara serempak melaksanakan kegiatan amal berupa Bakti Sosial atau Baksos.

    “Biasanya Baksos MBC di setiap chapter tidak bersamaan ya? Jadi baru sekarang serentak di 44 chapter digelar, ini pertama kali selama 20 tahun berdirinya MBC. Baksos berlangsung di sejumlah Panti Asuhan Yatim Piatu, untuk kaum Dhuafa, dan para santri di Pondok Pesantren serta beberapa lokasi yang warganya membutuhkan bantuan,” kata Irianto Ibrahim yang lekat disapa Bro Rian, Sekjen MBC Indonesia kepada Pengendara.com di Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Timur, pada Minggu (4/6/2018) malam.

    Dalam acara Buka Puasa Bersama ini, MBC Indonesia mengangkat tema “Meningkatkan kebersamaan, kepedulian sosial dan silaturahim sesama Bikers merupakan wujud syukur kepada Allah SWT”.

    Selain kehadiran anggota MBC se-Jabodetabek, turut guyub dari komunitas motor lainnya seperti Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD), Big Max Indonesia, NMax Republic, Penggemar Vespa Club, dan Gardu Scooter.

    “Sebagai bikers sejati, buat MBC begitu kita berada di jalan raya mempunyai hak yang sama. Terpenting biarpun kita berbeda komunitas motor, MBC tetap mengutamakan persaudaraan di jalan raya,” tegasnya.

    Maka itu, lanjut Bro Rian, ”H-7 Lebaran MBC Indonesia akan membuka lima Posko Mudik di beberapa titik jalur Pantura untuk memberikan kenyamaan dan melayani para pengguna motor.”

    MBC Batam berbagi tali kaih bersama PA Assyaamil./Foto Ist/Pengendara.com

    Lebih lanjut, Bro Rian mengajak seluruh Bikers Indonesia bersatu dalam kegiatan sosial untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial tentunya akan sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kekurangan atau yang kurang beruntung.

    “Bayangkan untuk di Jabodetabek yang jumlah motornya di atas 13 jutaan, kalau setiap bikers menyisihkan Rp10 ribu itu sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Bro Rian yang berkeinginan mewujudkan Presiden Joko Widodo/Bro Jokowi sebagai ‘Presiden nya’ biker Indonesia.

    MBC Indonesia di Bulan Ramadhan berbagi kebahagian di Panti Asuhan Anak Putra Utama 1, Bro Rian membagikan bingkisan./ Foto Ist/Pengendara.com

    Menurut Bro Rian, Bro Jokowi dalam beberapa kegiatan tak canggung mengendarai roda dua seperti motor bebek, Trail, sampai Chopper.

    “Jadi kami bikers Indonesia ingin memiliki Presidente Bikers Indonesia, Bro Jokowi juga bikers. Saya rasa sangat tak berlebihan Beliau dijadikan Presidente Bikers Indonesia,” timpal Bro Rian. Congratz and Salam Sejalur MBC Indonesia!