Array

5 Desain Mobil Klasik Unik di Dunia

Pengendara.com—Desain kendaraan mobil berkembang seiring zaman. Saat ini, desain mobil kebanyakan semakin modern dan futuristik. Kami merangkum dari laman wonderslist, 5 mobil klasik dengan desain terunik di dunia.

Stout Scarab./Foto Cardesignnews/Pengendara.com

1. Stout Scarab

Kendaraan ini didesain William Bushnell Stout pada 1932. Inilah mini van pertama di dunia, body nya memanjang seperti kapsul. Stout Scarab memiliki kap depan yang kecil, namun ruang kabin yang lega dan memanjang. Mobil ini hanya diproduksi 12 buah saja di dunia. Kini, hanya tersisa 5 di tangan para kolektor mobil klasik.

2. Bugatti Type 57s Aérolithe

Mendengar nama Bugatti, mungkin dalam bayangan kita adalah sebuah supercar seperti Veyron. Tapi Bugatti yang ini penampilannya seperti ini..

Bugatti Type 57s Aérolithe./Foto Youtube/Pengendara.com

Kedua pintunya terbuka menengadah, hidung yang memanjang untuk menampung mesin. Jendela depan dan dashboardnya seperti mengarah ke atas, mirip pesawat terbang.

3. General Motors Le Sabre

Pada tahun 1951, desain mobil seperti ini dianggap futuristik.Body lebar dan memanjang, namun kendaraan ini populer pada masanya. Walaupun desainnya terlihat aneh pada hari ini.

Ford Speedster./Foto RM Sotheby’s/Pengendara.com

4.1932 Ford Speedster

Desainnya seperti gabus, kotak, tanpa atap. Namun, diklaim mampu melesat cepat karena memiliki v8 engine. Rumah lelang Sotheby’s menjual mobil klasik ini seharga 770.000 dolar atau setara Rp10 miliar.

5.Peel P50

Peel P50./Foto Digitaltrends/Pengendara.com

Mobil ini berdesain 3 roda, diproduksi perusahaan Peel pada periode 1962-1965. Mungil, kecil, karenanya meraih rekor sebagai mobil terkecil yang pernah dibuat oleh Guinness World of Records.

Latest Posts