Array

Tips Merawat Kunci Sock

Pengendara.com—Perkakas tersebut rusak, karatan bahkan hilang, sudah pasti akan merepotkan dan membuat kesal kita sebagai pemiliknya. Pengendara.com memberikan referensi tips merawat kunci yang dipersembahkan Tekiro. Berikut tipsnya.

Pertama, jangan gunakan kunci jika sudah rusak. Kunci yang sudah aus bisa mengakibatkan baut atau mur menjadi aus, sehingga hindari penggunaan kunci-kunci yang sudah aus.

Kedua, bersihkan kunci sebelum digunakan. Bersihkan kunci yang akan kita gunakan. Biasanya kunci-kunci tersebut masih terdapat oli, minyak, debu ataupun kotoran lainnya yang bisa mengakibatkan kita kesulitan menggunakannya.

Ketiga, bersihkan kunci setelah digunakan. Segera bersihkan kunci-kunci tersebut setelah digunakan karena apabila ada sisa oli maka akan membuat kunci-kunci tersebut akan cepat rusak dan apabila masih terdapat debu yang menempel bisa menyebabkan korosi. Untuk membuat awet kunci-kunci, kita bisa semprotkan Rexco 50 yang merupakan pelumas serbaguna pelindung dari karat.

Empat, simpan ditempat yang tepat. Masalah yang timbul selain kunci-kunci tersebut rusak juga dikarenakan kunci tersebut hilang entah dimana. Untuk itu disarankan apabila sudah tidak digunakan dapat disimpan ditempat yang semestinya seperti kotak perkakas ataupun wadah plastik. Hal ini selain akan tetap terjaga kebersihannya juga akan memudahkan kita mencari dan menemukannya. Hindari menyimpan kunci-kunci perkakas yang berbahan besi di tempat yang lembab untuk menghindari terjadinya korosi/karat.

Lima, pilihlah kunci pas, kunci ring, kunci L dan kunci sock yang berbahan chrome vanadium tinggi. Bahan chrome vanadium adalah jenis material yang sangat baik digunakan untuk pembuatan produk tools. Salah satu merek tools yang selalu menggunakan kadar bahan chrome vanadium yang tinggi adalah Tekiro. Tekiro selalu menggunakan chrome vanadium dengan kadar yang tinggi untuk menghasilkan tools yang kuat, kokoh dan anti karat sehingga pada saat baut yang dibuka keras maka kunci tidak akan kalah (akan berputar walau baut tidak berputar) dan tidak merusak baut.

Latest Posts