Bikers Subuhan Kegiatannya Berdakwah

    Nyentrik komunitas yang satu ini. Kegiatannya memberikan dakwah. Selalu keluar malam hingga subuh. Bikers Subuhan siap mengunjungi Brother and Sister.

    0
    852
    Komunitas Bikers Subuhan ini belum lama dibentuk namun sudah banyak kegiatan yang dilakoninya.Foto Dok Bikers Subuhan/Pengendara.com

    Pengendara.com—Komunitas Bikers Subuhan ini belum lama dibentuk namun sudah banyak kegiatan yang dilakoninya, diantaranya touring dan baksos. Ada event yang ditonjolkan oleh Bikers Subuhan, para membernya selalu memberikan tauziah tentang agama Islam.  Mereka melaksanakan kopi darat (kopdar) berkeliling mengunjungi teman-teman komunitas.

    “Disitu kami memberikan tauziah tentang agama Islam. Bukan berarti kita ini sok tahu tentang agama. Kami hanya sekadar sharing dan bertukar pikiran tentang agama saja,” kata Wieryo, seorang pencetus Bikers Subuhan.

    Hingga kini masih saja ada tanggapan negatif dari sebagian masyarakat yang mengatakan bahwa anak motor itu ugal-ugalan dan tidak sopan dalam berkendara.

    “Alasan inilah Bikers Subuhan lahir. Dan, kebetulan sekali saya yang mengelola Wieryo Custom, mempunyai member orang muslim. Munculah ide untuk membentuk komunitas tersebut,” katanya.

    Saat touring, Bikers Subuhan kampanyekan keselamatan berlalu lintas. Karena itulah setiap perjalanan, kami selalu safety riding.Foto Dok Bikers Subuhan/Pengendara.com

    Uniknya, di Bikers Subuhan tidak ada Ketua ataupun struktur organisasi baku. Semua yang terdaftar di komunitas motor ini mencintai Islam.

    “Memang kebanyakan yang bergabung di Bikers Subuhan ini para pecinta motor custom, namun kami tidak menutup bagi siapa saja, dengan motor apa saja yang ingin bergabung dengan kami,” pungkasnya.

    Taat Lalin

    Saat touring, Bikers Subuhan kampanyekan keselamatan berlalu lintas. Karena itulah setiap perjalanan, kami selalu safety riding,” tutup Wieryo.

    Mereka melaksanakan kopi darat (kopdar) berkeliling mengunjungi teman-teman komunitas.Foto Dok Bikers Subuhan/Pengendara.com