Array

Tahun Depan, Taksi Otonom Beroperasi di Singapura

Pengendara.comSingapura berencana menyiapkan taksi tanpa supir sebagai moda transportasi publik pada kwartal kedua 2018. Perusahaan taksi otonom ini adalah start-up NuTonomy yang saat ini masih menguji coba kelayakan jalan taksi otonomnya di sejumlah distrik di Singapura, demikian dilansir laman Paultan, hari ini.

NuTonomy merupakan perusahaan berbasis perangkat lunak yang bekerja dengan beberapa produsen otomotif termasuk PSA Peugeot Citroen dan Renault.  Sebelumnya mereka memang sudah mengungkapkan rencananya tersebut kepada publik untuk meluncurkan layanan taksi otonom komersial tahun depan, namun belum diketahui waktu pastinya.

CEO NuTonomy Karl Iagnemma mengungkapkan, mobil otonom itu bisa disewa oleh siapa saja. Konsep ke depannya seperti taksi namun tidak ada pengemudi karena mobil dapat beroperasi secara otomatis.

Dia menjelaskan bahwa Singapura akan menjadi negara pertama di dunia yang memakai mobil otonomnya itu. Selanjutnya, NuTonomy akan bekerja sama dengan Lyft dan meluncurkan layanan yang sama di Amerika Serikat tepatnya di Boston, mulai akhir tahun ini.

 

Latest Posts