Polisi London Pakai Suzuki Burgman Fuel Cell

    Berteknologi sel bahan bakar yang mengubah hidrogen menjadi listrik dan menghasilkan emisi berupa uap air dan oksigen.

    0
    666
    Suzuki Burgman Fuel Cell./Foto Telegraph/Pengendara.com

    Pengendara.comKepolisian Metropolitan London mencoba kendaraan motor baru berbahan bakar hidrogen yakni Suzuki Burgman Fuel Cell. Skuter ini dipergunakan untuk patroli menjaga keamanan Kota London, Inggris.

    Suzuki meminjamkan tujuh unit skuter Burgman selama 18 bulan kepada Metropolitan Police Service. Selain ramah lingkungan, daya listrik skuter ini juga diklaim bisa diisi ulang dalam waktu lebih cepat ketimbang kendaraan bertenaga listrik lainnya, yang masih mengandalkan baterai konvensional.

    Skuter ramah lingkungan untuk kendaraan masa depan./Foto Telegraph./Pengendara.com

    “Sebagai layanan polisi terbesar di Inggris, kami memiliki banyak kendaraan di jalanan dan karenanya kami ingin armada yang kami gunakan lebih ramah lingkungan, tetapi tanpa mengorbankan kapabilitas operasional,” kata Metropolitan Police Service Neil Jerome seperti dilansir Telegraph.

    “Kami berterima kasih kepada Suzuki dan mitra kami lainnya. Kami sangat optimistis dengan uji coba ini,” lanjut dia.

    Skuter-skuter hidrogen itu akan diisi ulang dari sebuah stasiun pengisian hidrogen milik Fuel Cell System. Skuter hidrogen ini memiliki daya jangkau hingga 75 mil atau sekitar 120 kilometer jika tangkinya diisi penuh.

    Pihak Suzuki menyatakan uji coba ini sekaligus untuk mengumpulkan data-data yang akan digunakan untuk terus mengembangkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungannya.