Serunya Nonton Drag Bike di Sirkuit Manggul  

    Larut dalam atmosfer dragster, raungan gas, dan adu cepat.

    0
    1441
    Dragster dalam posisi start siap menggeber gas menjadi yang tercepat di lintasan pendek./Foto Pengendara.com

    Pengendara.comSirkuit Manggul menyelenggarakan event Proliner RCB UMA Racing Aswari Drag Bike and Drag Race Competition 2017 pada Sabtu-Minggu 26-27 Agustus 2017. Sabtu untuk drag mobil dan Minggu drag motor.

    Dalam drag motor, sebanyak 150 starters adu cepat dalam lintasan pendek di sirkuit kebanggaan Lahat, Sumatera Selatan ini. Para peserta berasal dari berbagai daerah seperti Bengkulu, Lampung, Jambi, dan Palembang.

    Sirkuit Manggul yang memiliki luas kurang lebih 10 hektare dengan panjang lintasan sejauh 1,6 kilometer dan varian trek antara 12 hingga 18 meter dan memiliki trek lurus untuk drag sepanjang 400 meter. Sirkuit ini multifungsi untuk aneka event.

    Sirkuit Manggul memiliki kualitas aspal terbaik, mulus, bagus, aman untuk balapan berstandar nasional./Foto Pengendara.com

    Disebut Multifungsi karena Sirkuit Manggul dapat digunakan untuk beragam event seperti Road Race, Drag Bike, Drag Race, Slalom, Drifting, Gokart, dan Supermoto.

    “Selain itu, aspal di Sirkuit Manggul berkualitas terbaik, mulus, dan bagus bagi para pembalap, memenuhi safety standard,” kata pemilik Sirkuit Manggul, H. Aswari Rivai yang akrab disapa Kak Wari.

    Menurut  Kak Wari, Sirkuit Manggul merupakan bukti konkret dan kontribusi daerah terhadap perkembangan dan kemajuan dunia otomotif nasional.

    Peserta berkompetisi menjadi yang tercepat dalam drag bike di lintasan lurus 400 meter di Sirkuit Manggul, Lahat/Foto Pengendara.com

    Seluruh pembalap tampak sangat bersemangat balapan di Sirkuit Manggul. Para penonton yang menyaksikan pun larut dalam suasana keseruan, ketika raungan gas dari berbagai jenis kelas kendaraan nge-drag menjadi yang tercepat. Para dragster mengaku puas karena bisa menggeber kendaraannya hingga mencapai top speed.

    “Balapan drag ini, akan kita agendakan secara regular dalam kalender event di Sirkuit Manggul. Ke depan, akan lebih banyak peserta yang berpartisipasi untuk bertanding dan menikmati kualitas Sirkuit Manggul,” kata Direktur Sirkuit Manggul Indra Zefella.

    Di bulan September, ungkap Indra, akan ada event Drag Bike lagi. Begitu pula di bulan selanjutnya juga ada Road Race, Grand Prix, dan Drag Race. Indra mengharapkan, para sponsors produk-produk otomotif semakin bertambah untuk mendukung penuh kegiatan otomotif di Lahat yang sudah berskala nasional ini. Penyelenggara Sirkuit Manggul akan semakin giat menggelar aneka event.