Bahaya di Jalan Tol Seperti Ini, Hindari Larangannya

Jalan tol merupakan jalan bebas hambatan, tanpa adanya trafficlight dan hambatan lainnya. Pasalnya, di jalan inilah para pengemudi akan menyingkat waktu di dalam perjalanannya. Namun Anda perlu ketahui, ada delapan larangan di jalan tol yang harus Anda hindari. Apa saja?

Pengendara.com-Delapan larangan yang harus Anda hindari saat di jalan tol adalah hal yang simpel dan mungkin hal yang sangat sepele bagi Anda. Yuk perhatikan kedelapan larangan tersebut.

Pertama, Anda dilarang membuang benda apapun di jalan tol. Jalan tol harus tetap bersih dan bebas sampah agar pengendara agar tetap aman dan nyaman selama berada di jalan bebas hambatan tersebut.

Kedua, Anda dilarang berhenti di bahu jalan saat tidak darurat. Bahu jalan digunakan dalam keadaan sangat darurat. Bila Anda mengantuk dan rehat sebaiknya di rest area yang telah disediakan.

Ketiga, menderek atau menarik Mobil dengan menggunakan mobil pribadi. Hal ini dapat membahayakan pengguna jalan tol lainnya.

Keempat, mendahului kendaraan lain melalui bahu jalan. Ingat, bahu jalan untuk keadaan yang benar benar darurat.

Kelima, tidak mematuhi batas kecepatan. Batas minimum di jalan tol 60 km per jam. Sementara batas maksimumnya adalah 100 km per jam.

Keenam, tidak menjaga jarak. Menjaga jarak dengan kendaraan lain adalah hal yang wajib untuk seluruh pengguna jalan tol.

Ketujuh, menggunakan handphone saat berkendara. Pengunaan telepon selular bisa mengalihkan konsentrasi pengemudi.

Dan yang kedelapan adalah menaikkan atau menurunkan penumpang di jalan tol. Menaikan atau menurunkan penumpang sebaiknya dilakukan di tempat yang telah disediakan seperti halte dan rest area. Kedelapan larangan ini dikutip dari Instagram astra.infra.

Latest Posts