Di Experience Store, Motor Listrik Savart Buktikan Ketangguhannya

0
180

Motor Savart yang merupakan kendaraan listrik made in Indonesia kini sudah membuka showroomnya di wilayah Jakarta. Di sini para pecinta motor listrik bisa melihat dan mencoba ketangguhan Savart S1.

Pengendara.com-Motor Savart S1 pertama tampil di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di ICE BSD Serpong Tangerang. Di pameran otomotif itu banyak yang ingin mengetahui akan keberadaan roda dua yang berpenampilan keren dan berdesain masa depan. Savart S1 merupakan buatan PT Garda Energi Nasional (GEN) Indonesia sekarang bisa dilihat dan di test ride di experience store yang ada di jalan RC Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Para pecinta Savart yang penasaran akan teknologi dan ketangguhan motor kelas premium ini bisa langsung menggas motor listrik tersebut sebelum membookingnya. Saat memasuki ruangan Experience Store yang berukuran mininalis yang sejuk terlihat motor Savart yang berwarna putih. Tidak hanya desain roomnya yang modern, tetapi di Experience Store ini juga terlihat rangka, bodi, shockbreaker, baterai dan digital Savart S1 yang terpajang. Yang asyiknya lagi, di sini ada pembuktian IP67, standar Internasional baterai. Baterai motor listrik ini mampu bertahan selama 30 menit di dalam semburan air.

PT GEN Indonesia di experience store mempersembahkan keunggulan berikutnya yang tidak terbukti dengan motor electric vehicle (ev) lainnya. Yaitu, adanya test tanjakan 30 derajat.

“Di Experience Store ini ada pembuktian ketangguhan motor Savart S1 yang mampu menanjak 30 derajat. Motor ini mampu melahap ketinggian tersebut. Dan atas permintaan media, Savart S1 berhenti sejenak di tengah ketinggian tersebut lalu di gas lagi. Apa yang terjadi? Roda dua produksi pabrik yang ada di Surabaya ini, menanjak,” kata Pola, Owner PT GEN Indonesia yang dibuktikan juga dengan kesaksian para tamu undangan yang hadir saat launching Experience Store Savart.

Ia mengatakan, dengan kenyataan ketangguhan climbing 30 derajat tersebut masyarakat dan tamu yang hadir dapat melihat langsung kehebatan motor ini. Test berikutnya, Savart S1 di jalur climbing ini kembali di coba dengan boncengan, seorang wanita yang bertubuh gemuk. Alhasil, motor karya dalam negeri ini sukses melewati tanjakan 30 derajat.

“Disini, di Experience Store akan dijadikan service center motor baterai yang berteknologi modern, yang dilengkapi fingerprint untuk pengendaranya. Di sini juga akan dijadikan dealer pertama di area Jakarta,” ujar Pola, pria yang murah senyum.

Masih menurut Pola, dalam waktu dekat ini kami akan bekerjasama dengan Planet Ban untuk dijadikan service rutin dan service ringan, seperti ban, baterai, oli gardan, penggantian sparepart dan sebagainya. Begitujuga dengan swap baterai bisa di Planet Ban yang ada di seluruh pelosok Indonesia.

“Tentunya untuk pertama kali kami akan kolaborasi dengan Planet Ban yang ada di Jakarta terlebih dahulu. Nantinya akan lanjut di kota kota besar, seperti Bogor dan Bandung. Silakan bagi konsumen yang ingin swap baterainya bisa di Planet Ban,” katanya.

Savart S1 sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai IP67, standar internasional. Motor kelas premium ini bila terendam di ketinggian satu meter masih tetap aman dalam kurun waktu 30 menit.