Free Porn

FDR Day Bandung Meriah, Raih MURI dan Padat Acara

Setelah tahun lalu diadakan di Yogyakarta, acara kumpul komunitas FDR Day kali ini menyapa Sobat FDR yang ada di Jawa Barat. Acara yang sudah jadi agenda tahunan FDR kali ini diselenggarakan di Saparua Park, Bandung, Minggu (17/9).

Pengendara.com-Saat ini acaranya lebih seru dengan FDR Day sebelumnya. Karena FDR Day sekarang ini diselenggarakan menjelang HUT Kota Bandung.

“Karena FDR Day diadakan menjelang HUT kota Bandung, maka kali ini kita mengusung tema Jabar Juara, FDR Jawara,” kata Zandhy Utama, Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Podusen ban FDR.

Ada yang berbeda kali ini karena FDR Day dimulai dengan pencatatan rekor MURI. Yakni, menggelindingkan ban FDR Sejauh 10 kilometer. Pemecahan rekor ini terinsipirasi dari permainan tradisional BALDOBAN (Balap Dorong Ban).

“Untuk menggelorakan kembali semangat kita semua agar terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kami terinspirasi dari anak-anak yang aktif bergerak dan bergembira saat mereka main baldoban,” ujar Presiden Direktur PT SRI Adiyono Eko Parwanto.

Masih mengusung nilai-nilai dari “FDR Riding Culture,” yaitu Safe, Care dan Respect, rangkaian kegiatan kegiatan city rolling di FDR Day mengundang 100 pengendara motor dari 100 komunitas motor naik motor mengelilingi kota Bandung.

Semua pengendara motor yang ikut city rolling akan mengedepankan keselamatan berkendara dengan pakai safety gear dan mengikuti aturan lalu lintas saat iring-iringan motor.

“Kita juga mengedepankan nilai ‘respect’ karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati dan city rolling ini bisa bisa berjalan dengan lancar,” ujar Zandhy.

FDR Day dimeriahkan BMX Competition, 3 on 3 basketball dan skater competition. Pengujung juga bisa menikmati pertunjukkan freestyle, fire dance, kesenian reak serta penampilan dari Inkmary dan S.R.E dengan acara puncak pertunjukkan dari band Jamrud.

Untuk komunitas motor yang hadir di FDR Day akan ada community games dan IG reels competition. Pengunjung juga bisa daftar kelas Safety Riding dan donor darah. Selain itu, ada berbagai jajanan di area UMKM, foodtruck atau pop up market bagi pengunjung yang ingin berbelanja. Untuk memudahkan transaksi jual beli, Astra Pay akan memfasilitasi pembuatan QRIS untuk para pelaku usaha di FDR Day.

FDR juga memberikan donasi meja dan bangku untuk UMKM yang ada di area Saparua Park.

“Kami lihat UMKM yang berjualan di area ini menjaga kebersihan sehingga kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” kata Zandhy.

Pengujung FDR Day tidak perlu bayar tiket masuk, cukup registrasi melalui aplikasi My FDRTire.

“Dengan registrasi pengunjung bisa ikut games FDR Mission dan dapat kesempatan memenangkan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung,” kata Zandhy.

Tidak hanya untuk registrasi, ada banyak hal bisa dilakukan menggunakan aplikasi My FDRTire. Selain bisa beli online ban FDR dan langsung pilih bengkel untuk dipasangkan, ada banyak tips dan info terbaru yang bisa di dapatkan di aplikasi ini. “Aplikasi My FDRTire sudah bisa diunduh di handphone Android dan Iphone,” kata Zandhy.

Rekor MURI

Penyelenggaraan FDR Day Bandung 2023 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dibuka dengan pencatatan rekor MURI. Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 kilometer.

Pencatatan MURI yang baru pertama kali dilakukan ini mengambil rute The Saparua melewati jalan Asia-Afrika, alun-alun kota Bandung dan Gedung Sate sebelum akhirnya finis di GOR Saparua.

Sejumlah modifikasi dilakukan untuk pemecahan rekor MURI ini seperti tongkat dibuat tersambung ke velg ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari serta tidak ada adu balap melainkan pelari perwakilan Bandung dari RIOT Indonesia, salah satu komunitas lari yang tersebar di 15 kota besar Indonesia.

Pelari akan menggelindingkan ban FDR tipe Sport Zevo ukuran 90/80-14 dengan diiringi sejumlah pelari lainnya termasuk dari PT SRI yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR Adiyono Eko Parwanto dan pemenang lomba marathon Home Tournament PT SRI.

“Kegiatan ini mengingatkan kembali seperti anak-anak yang aktif bergerak saat mereka main baldoban, bahwa kita semua termasuk Sobat FDR yang dewasa ini untuk terus menjalani gaya hidup aktif,” ujar pria yang disapa Dion ini.

Dukung Paguyuban UMKM

Acara kumpul bikers FDR Day 2023 yang diadakan oleh FDR tidak hanya sekadar acara senang-senang saja karena selalu ada kegiatan sosial atau nilai “Care” dalam FDR Riding Culture. Kali ini FDR memberikan bantuan kepada paguyuban UMKM Saparua Park yang menjadi lokasi FDR Day.

“Kami lihat UMKM yang berjualan di area ini menjaga kebersihan sehingga kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” kata Zandhy.

FDR memberikan sebanyak 10 set meja dan bangku lipat yang dibutuhkan oleh pihak UMKM karena setiap selesai berjualan area tersebut harus dirapihkan kembali, tidak boleh ada meja dan bangku yang dibiarkan ada lokasi. Meja dan kursi lipat ini sangat berguna untuk memberikan tempat untuk pembeli duduk dan makan serta mudah disimpan.

“Terkasih kepada FDR atas sumbangan berharga dalam bentuk kursi dan meja untuk kami. Bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan kenyamanan para pembeli. Alhamdulillah akhirnya dibantu sama FDR, kebetulan sekali karena banyak bangku yang sudah rusak,” kata Andri perwakilan paguyuban UMKM Saparua Park

Selain memberikan bantuan pada paguyuban UMKM yang ada di Saparua Park, FDR juga bekerjasama dengan PMI setempat untuk para pengunjung FDR Day yang ingin melakukan donor darah.

Ada juga area Safety Riding dimana pengunjung bisa daftar belajar keselamatan berkendara dari instruktur yang sudah tersertifikasi.

“Tingkat kecelakaan tertinggi adalah kecelakaan sepeda motor, sehingga penting untuk belajar cara berkendara yang baik dan aman, cara berkendara ketika bertemu jalan rusak sehingga terhindar dari kecelakaan” kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Instruktur safety riding akan mengajarkan teori berkendara yang aman dan benar dari mulai kelengkapan sepeda motor dan safety gear-nya.

“Nanti peserta juga langsung praktik pengereman dan narrow plank,” kata Taufik.

Kegiatan safety riding adalah kolaborasi antara PT SRI dan Daya Adicipta Motora sebagai bagian pra event Honda Bikers Day yang akan diadakan di Malang bulan Oktober mendatang.

Latest Posts