KSI-KSP Bikers Community Jaga Konsistensi Persaudaraan Tanpa Batas

KIEC Bikers Community kembali melalukan kegiatan touring jarak pendek pada Kamis (18/5/2023).

Pengendara.com-KIEC Bikers merupakan sebuah komunitas sepeda motor yang mewadahi pegawai dari PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), salah satu anak perusahaan PT Krakatau Steel yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Krakatau Sarana Properti (KSP) & PT Krakatau Sarana Infrasrtuktur (KSI).

“Pada kesempatan touring kali ini, kita akan menempuh jarak yang tidak terlalu jauh atau untuk anak motor lebih dikenal dengan istilah rolling dengan mengusung tema ‘brothers is no limits’. Tentu kita akan terus melakukan sejumlah kegiatan touring untuk lebih mempererat kohesi dan tali silaturahmi antar anggota,” kata Sekjen KIEC Bikers Community, Yoha Aristian, Kamis, 18/5/2023.

Dijelaskan Yoha, sejak didirikan pada 7 Juli 2017 silam, komunitas yang sudah beranggotakan lebih dari 200 bikers di bawah naungan Ikatan Karyawan (IKAR) ini telah melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya yakni bakti sosial dan berbagai touring, seperti halnya dalam agenda yang dilakukan pada hari ini yang juga melibatkan Direktur Utama PT.KSP Iip Arief Budiman.

“Sesuai dengan tujuan awal berdirinya, eksistensi dan konsistensi KIEC Bikers Community ini untuk meningkatkan solidaritas persaudaraan, silaturahmi untuk hubungan yang harmonis, baik antar sesama karyawan maupun dengan masyarakat di sekitar lingkungan PT KSP & PT KSI, sekaligus untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara tanpa menonjolkan merek atau pun pabrikan motor tertentu,” katanya.

Adrenalin yang terkuras dalam perjalanan sepanjang 50 kilometer itu terbayar sudah dengan pemandangan alami yang dirasakan bikers saat tiba di kawasan perkebunan yang terletak di Kampung Jeruk RT 001 RW 004, Desa Tegalongok, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang.

“Jadi dalam touring ini kita akan menikmati makan bersama dengan menu nasi liwet, dikelilingi suasana asri perkebunan yang lengkap dengan kolam ikan, saung, rumah singgah, pepohonan durian dengan berbagai varietas hingga duku dan rambutan,” katanya.

Masih menurut Yoha, dalam setiap kegiatannya komunitas selalu mendapatkan dukungan dari manajemen PT KSP & PT KSI, KIEC Bikers Community turut berperan aktif dalam mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan seperti membantu perbaikan masjid, sekolah dan fasilitas umum lainnya hingga turut ambil bagian dalam membantu korban bencana alam yang diinisiasi oleh para anggota komunitas.

“Seperti touring kali ini, kita mendapatkan dukungan penuh dari Bapak Iip Arief Budiman selaku pembina sekaligus Direktur Utama PT KSP, beliau bergabung langsung dengan para bikers lainnya. Kegiatan touring ini kita lakukan sebagai agenda rutin, selain kegiatan sosial seperti di antaranya saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur dan banjir Lebak. Ini adalah bentuk nyata kepedulian karyawan PT KSP & PT KSI terhadap lingkungan yang diwujudkan dalam penyaluran bantuan melalui kegiatan-kegiatan sosialnya,” tutup Yoha.

Latest Posts