Berikut Hal yang harus Diperhatikan agar Helm tetap Kinclong usai Mudik

Mudik ke kampung halaman memang mengasyikan. Apalagi perjalanan tersebut sembari touring. Setelah berjumpa dengan keluarga besar di kampung tersebut, saatnya Anda kembali ke tempat asal. Hal inilah yang harus diperhatikan agar helm tetap kinclong.

Pengendara.com-Walaupun letih usai perjalanan mudik tersebut, tetapi pengalaman bertemu keluarga besar di kampung halaman sungguh menggembirakan. Tidak terasa Anda telah tiba di tempat tinggal Anda dan akan kembali beraktifitas. Guna mendukung rutinitas Anda, sebaiknya Anda harus memperhatikan persiapannya. Mulai dari kebersihan dan fitnya roda dua hingga helm yang tetap kinclong.

Ada tips jitu agar helm Anda yang dipergunakan sehari-hari tetap kinclong. Apa sajakah?

Pertama, Anda harus segera membersihkan helm Anda yang telah digunakan untuk mudik. Mencuci sendiri dan dapat juga diserahkan dengan pencucian helm. Sebaiknya karena kondisi Anda letih, cucilah helm di tempat pencucian helmet.

Kedua, sebelum di simpan ada baiknya helm Anda ini dilap dengan menggunakan cairan kilap. Agar helm lebih kinclong. Pakailah lap khusus untuk menggosok helm tersebut.

“Ketiga, simpanlah helm Anda yang telah kinclong di tempat yang bersih dan aman. Pastikan helm Anda tertutup dengan kain penutupnya. Agar debu dan kotoran tidak menempel,” ucap Marjana, Direktur Helm G2, PT Poliprima Cipta Unggul (PCU).

Dengan demikian Anda akan nyaman dengan panggilan rutinitas Anda setiap harinya. Jangan lupa tetaplah memberikan kasih sayang terhadap helm Anda. Dan tetaplah menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Latest Posts