Kopdargab Guyub Awal Tahun Jadi Baik Wujudkan Aksi Sosial

0
240

Autoride mengadakan Kopdar Gabungan Guyub Awal Tahun Jadi Baik, Sabtu, 4 Maret 2023. Kopdargab kali ini, Autoride berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan jadibaik.org.

Pengendara.com-Pada gelaran kopdargab ini, Autoride berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan jadibaik.org. Autoride sendiri merupakan salah satu media jurnal roda dua dan roda empat yang menitikneratkan pada pemberitaan seputar kegiatan komunitas maupun klub.

Kopdar gabungan sebelumnya sudah pernah diadakan pada tahun 2022 dan berhasil mengumpulkan ratusan motor yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kali ini, kolaborasi Autoride dan Dompet Dhuafa bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas bikers dari berbagai lintas bendera komunitas atau pun klub motor. Tujuannya untuk menciptakan dampak nyata bagi mereka yang membutuhkan. Caranya dengan mengajak mereka untuk mengikuti kampanye kebaikan untuk sesama. Beberapa campaign yang diusung dalam kopdar ini antara lain: Autoride Peduli Gempa Turki, sedekah 1000 Al Quran Bersama Autoride, dan Autoride Peduli Yatim.

“Oleh karenanya, Dompet Dhuafa mengajak Autoride untuk juga turut melakukan gerakan kebaikan, sehingga ini tidak hanya sekadar kumpul-kumpul, melainkan ada manfaat dan dampaknya,” tutur Dimas Muttakhin, Community Fundraising Specialist Dompet Dhuafa.

Adapun kampanye tersebut diperkuat dengan penggunaan portal jadibaik.org yang mempermudah proses donasi dari para bikers dan masyarakat yang hadir dalam acara ini.

Kopdar yang berlokasi di Tengah Creative Space, Cijantung, Jakarta Timur juga didukung oleh bazar dari Eastside Market. Ini juga menjadi salah satu bentuk dalam mendukung perekonomian UMKM. Bazar yang berlangsung dari tanggal 2 – 5 Maret 2023 ini pun ramai didatangi pengunjung. Selain itu, acara kopdargab juga dimeriahkan dengan music performance dari The Costum untuk membuat suasana semakin santai dan menyenangkan.

Dimas dalam talkshow “jadibaik” juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa selalu melihat potensi kebaikan dalam diri masing-masing manusia. Termasuk juga teman-teman bikers, yang dibuktikan dengan solidaritasnya yang sangat tinggi. Sehingga tentu setiap manusia, bahkan komunitas pasti memiliki sisi baiknya sendiri-sendiri.

“Harapannya, tidak hanya solidaritas saja, namun juga ada dampak nyata yang bisa diberikan. Oleh karenanya kita buat semacam donasi untuk Turkiye, anak yatim, dan sedekah Al Quran. Semoga teman-teman bikers punya satu saluran untuk misi sosialnya mereka seperti melalui jadibaik dan Dompet Dhuafa,” ungkap Dimas.

Tono atau yang akrab disapa Maston selaku Founder Autoride menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini.

“Semoga Autoride bisa kembali berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk menggelar kegiatan sosial. Autoride juga berharap semoga banyak juga partisipasi teman-teman bikers untuk ikut berdonasi dengan menyisihkan rejekinya dalam kegiatan amal ini,” terangnya.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Secara kualitas acara juga jauh lebih baik dari event kopdar gabungan Autoride sebelumnya. Terima kasih untuk para bikers yang sudah turut serta meriahkan acara Kopdargab kali ini. Juga untuk Dompet Dhuafa dan Jadibaik.org, serta Eastside Market dan Tengah Cijantung,” sambung Maston.

“Acara ini seru karena dibuka untuk umum, kami juga bisa bersilaturahmi dengan antar komunitas sekaligus bisa menambah relasi,” ucap Ezra, salah satu bikers dari komunitas HVC (Honda Vario Club) yang hadir dalam acara ini. Ia juga menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa memang sudah menggandeng komunitasnya sejak tahun lalu untuk menjalankan misi sosial dalam komunitasnya.

Melalui acara ini, donasi yang dikumpulkan oleh Autoride dan Dompet Dhuafa kemudian akan disalurkan sesuai dengan campaignnya yaitu untuk gempa Turkiye, sedekah Al Quran, dan juga anak-anak yatim. Donasi ini menjadi salah satu dampak positif dari serangkaian kegiatan yang ada, untuk membantu saudara-sudara kita yang lebih membutuhkan.

Suksesnya event ini juga berkat dukungan para sponsor seperti Kawasaki, Knalpot Prospeed, Knalpot Krace Performance, Filter Utara Ferrox, Wizard Fire, LENKA, PT Sigma Jaya Mitra Abadi (Main Dealer Ban FDR Jabodebek), JPX, Busi NGK, DAMN I Love Indonesia, Cleveland, dan Ridingstyle.