BMW Launching BMW New X7 dengan Teknologi dan Fitur Tercanggihnya

0
231

BMW Indonesia meluncurkan kendaraan teranyarnya di awal tahun 2023 ini. BMW New X7.

Pengendara.com-Kendaraan baru BMW New X7 resmi dilaunching dan hadir mewarnai jalan Indonesia, Kamis (2/2/23).

Model BMW X terbesar kian serbaguna namun tetap anggun di jalan raya dan miliki kemampuan off-road. Modifikasi desain yang ekstensif menonjolkan eksklusivitas visual model BMW X terbesar ini dengan lebih jelas dan bertujuan untuk mempertegas status BMW X7 terbaru sebagai salah satu model andalan. Sisi depan miliki struktur baru dan berikan desain khas BMW seperti lampu depan kembar dan kidney grille BMW. 

Unit lampu depan terpisah memulai debutnya di BMW X7 terbaru. Elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan. Unit LED yang terletak di bawahnya untuk lampu depan low-beam dan high-beam memberikan kesan ke belakang dengan posisi tertanam dalam di apron depan, dan hanya muncul ke depan saat diaktifkan. Lampu depan LED matriks adaptif baru dengan high beam yang tidak menyilaukan dan distribusi cahaya adaptif kini juga menyediakan fungsionalitas lampu kabut depan dengan lampu cuaca buruk otomatisnya.

Pencahayaan kaskade yang tersembunyi untuk dua elemen BMW kidney grille hadirkan kesan mewah yang kaya di ujung depan BMW X7 terbaru, baik saat diam maupun saat bergerak. BMW Illuminated kidney hadir sebagai standar dan “Iconic Glow” hadir sebagai opsi di BMW X7 terbaru.

Di bagian belakang, gaya progresif dari unit lampu yang sangat ramping, yang kini memiliki desain dan pahatan tiga dimensi, ditonjolkan. Chrome bar elegan yang menghubungkan unit lampu belakang pada BMW X7 terbaru terbungkus dalam penutup kaca yang indah.

BMW X7 terbaru di Indonesia hadir dalam trim M Sport, tekankan kelincahan berkendara dinamis untuk BMW X7. Tambahan warna eksterior adalah M Brooklyn Grey metallic. Velg alloy ringan M berukuran 21 inci tambahkan kesan sporty. 

Kabin Mewah

Kenyamanan ruang di dalam BMW X7 terbaru dapat dinikmati di keseluruhan tiga baris kursi. Baris kedua menampung dua kursi individu yang sangat nyaman dan keseluruhan enam kursi dapat dikonfigurasi personal. Kursi nyaman berpemanas disediakan sebagai standar untuk pengemudi dan penumpang depan. Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi.  M headliner menggunakan Alcantara Anthracite serta Illuminated M Door entry sills dengan desain BMW M juga hadir sebagai standar di BMW X7 xDrive40i M Sport.

Bersama-sama, panel instrumen yang baru didesain – dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya – dan BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8. Bilah lampu inovatif melengkapi lampu sekitar standar. Lampu latarnya yang efektif – dengan bantuan unit LED dan grafik termasuk huruf “X7” – merupakan elemen integral dari efek cahaya berbasis situasi dan meningkatkan aura eksklusivitas di dalam kabin. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Rangkaian peralatan standar yang diperluas lebih lanjut untuk BMW X7 terbaru semakin meningkatkan kenyamanan penumpang. Selain kontrol iklim otomatis lima zona, sunroof panoramic glass Sky Lounge (diterangi oleh unit LED dan terbagi dua zona memberikan kesan lapang), Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dan Travel & Comfort System yang baru, dan sistem hi-fi, sekarang juga mencakup kursi yang nyaman untuk pengemudi dan penumpang depan, M sport leather steering wheel dengan gearshift paddle, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel. 

Mesin Teknologi Hybrid ringan 48V

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport. Ini membanggakan banyak inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi. Output dari mesin baru adalah 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic termasuk shift paddles di roda kemudi dan fungsi Sprint. Tenaga mesin disalurkan ke jalan – atau medan yang tidak rata, jika diperlukan – melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Sasis BMW New X7

Suspensi udara adaptif two-axle digabungkan sebagai standar dengan peredam yang dikontrol secara elektronik untuk menghadirkan kehebatan dinamis khas BMW yang dikombinasikan dengan kenyamanan luar biasa dalam perjalanan jauh. Spesifikasi standar BMW X7 xDrive40i M Sport terbaru juga mencakup Integral Active Steering dan xOffroad.

Semua sistem sasis telah disetel ulang untuk BMW X7 terbaru untuk memungkinkannya menjangkau spektrum seluas mungkin antara penanganan sporty dan kenyamanan berkendara. M Sport Package hadir sebagai spesifikasi standar mencakup velg ringan M berukuran 21 inci dan diferensial M Sport di bagian belakang. 

Fitur

Kenyamanan dan keamanan di BMW X7 baru semakin ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan. Fitur-fitur baru mencakup perluasan fungsi yang ditawarkan oleh front-collision warning system, yang kini juga mengurangi bahaya tabrakan dengan pengendara sepeda, pejalan kaki, atau kendaraan yang melaju saat dimatikan. Jika Active Cruise Control opsional dengan fungsi Stop&Go ditentukan, fitur Speed Limit Assist otomatis, pemantauan rute, dan pengenalan lampu lalu lintas juga akan disertakan. Yang juga baru adalah fungsi peringatan keluar, yang mengingatkan penumpang akan risiko tabrakan saat membuka pintu.

Parking Assistant standar juga mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant. Pada mobil dengan  Parking Assistant yang ditentukan, Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas mengemudikan mobil untuk jarak hingga 200 meter. Manoeuvre Assistant terbaru dapat menyimpan manuver yang mencakup jarak masing-masing hingga 200 meter. Saat kendaraan berikutnya tiba di titik awal yang telah diingat, Manoeuvre Assistant akan dapat melakukan semua tugas yang diperlukan untuk menyelesaikan manuver, mengontrol akselerator, rem, dan kemudi, serta mengganti gigi untuk maju atau mundur. Saat manuver otomatis dilakukan, pengemudi dapat fokus memantau sekeliling kendaraan.

BMW Live Cockpit Professionalstandar di BMW X7 baru menyertakan edisi terbaru BMW iDrive. Ini didasarkan pada BMW Operating System 8 dan terdiri dari BMW Curved Display, yang dibentuk oleh information display 12,3 inci dan control display dengan diagonal layar 14,9 inci. Dengan pengelompokan tampilan baru dan keahlian yang terus berkembang dari BMW Intelligent Personal Assistant, BMW iDrive baru diarahkan tepat untuk touch control and gesture control serta voice control menggunakan bahasa alami.

Saat BMW Intelligent Personal Assistant sedang digunakan, grafik baru muncul di layar yang menekankan sistem karakter yang interaktif. Grafik muncul di tempat yang tepat untuk terlibat dengan orang yang berbicara, memvisualisasikan bagaimana sistem mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap apa yang dikatakan.