Pegadaian Gelar Acara KUR Syariah untuk Masyarakat

Pegadaian melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah di Jakarta Selatan. Nah bagi Anda para member komunitas yang ingin menjalani usaha silakan menghubungi Pegadaian.

Pengendara.com-Bertempat di Pegadaian jalan Tambak, Manggarai Jakarta Selatan, menyelenggarakan event yang bertemakan guna membantu usaha kecil yang akan dan sedang dijalani oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Momen Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah ini dihadiri oleh beberapa pejabat Pegadaian dan para nasabah KUR Syariah.

Usaha tumbuh dan berkembang bersama Pegadaian inilah tagline yang digaungkan di acara yang berlangsung sederhana. Pegadaian yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini setiap event tentunya sangat memperhatikan keinginan dan mengetahui apa yang ada di masyarakat tersebut,tentunya tak lain dalam menjalani usaha. Tetapi kabarnya, sebagian masyarakat itu terkendala dengan modal yang akan dijalaninya.

“Acara ini memang ditujukan untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin dan sedang menjalani usaha. Usaha yang kami maksud adalah usaha kecil, seperti dagang bakso, mi dan lain sebagainya sebagai tambahan penghasilan sehari hari mereka,” kata Indra Arifianto, Kepala Cabang Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat.

Ia menuturkan, dengan adanya program KUR Syariah ini diharapkan para warga DKI Jakarta dapat memanfaatkan kegiatan ini. Kenapa? Karena banyak yang didapati oleh masyarakat yang akan berusaha kecil kecilan. Diantaranya adalah KUR Syariah ini sangat mudah dan cepat untuk prosesnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Okta, Pegadaian Syariah Pusat yang mengatakan, Pegadaian Syariah hampir setiap bulannya menyelenggarakan kegiatan yang diperlukan oleh masyarakat untuk menopang dan membantu masyarakat. Karena itulah persentasinya pun sangat kecil.

“Kita menamakannya yaitu Mu’nah hanya 6 persen per tahun. Dengan demikian masyarakat dapat menjalani usaha kecil yang sesuai dengan keinginannya di segala sektor. Yang jelas KUR Syariah ini sangat membantu masyarakat,” ucapnya di depan nasabah yang juga mengatakan bahwa Pegadaian juga siap membantu Anda yang ingin menjalani ibadah umroh dan haji. Anda berminat? (Abdul Malik)

Latest Posts