Ratusan Motor Besar Hadir di Sunmori Ride and Sail Pengendara dan Inanews

Sunday Morning Ride (Sunmori) merupakan kegiatan para biker yang aktif di komunitas dan clubnya masing masing. Motor Besar Indonesia (MBI) menyelenggarakan kegiatan tersebut dari Hotel Sultan ke Sunda Kelapa Jakarta Utara yang diikuti 248 motor ber cc besar.

Pengendara.com-Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) ikut meramaikan acara Sunmori ini yang ditemani oleh sahabat membernya sejumlah 248 motor besar. Kegiatan yang mengambil tema Ride and Sail ini sukses yang digagas oleh dua media yang berkolaborasi, pengendara.com dan inanews.com. Sunmori ride and Sail mengambil titik kumpul di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Hotel Sultan. Dan finish di wilayah Sunda Kelapa Jakarta Utara.

Para biker yang tergabung di momen ini terlihat tidak hanya kaum pria, tetapi kaum hawa juga turut meramaikan Sunmori ride and Sail. Motoladies Indonesia adalah contohnya.

“Acara seperti ini makin sering dilakukan, semakin baik, karena dapat membantu program pariwisata yang dicanangkan pemerintah. Tujuan kita juga untuk membangkitkan perekonomian nasional serta mempromosikan tempat wsiata di Pelabuhan Sunda Kelapa kepada masyarakat serta kepada dunia,” tutur Bamsoet kepada media, Minggu (19/6/22).

Ia menyampaikan dirinya bersama IMI berencana akan mengadakan program Wonderful Touring ke-5 negara di kawasan ASEAN. Malaysia Vietnam, Kamboja, Laos, sekalian membawa nama merah putih di 5 negara itu.

Pantauan di lokasi ada beraneka ragam motor besar tersebut. Misalnya, Harley-Davidson, BMW, Ducati, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Cleaveland, hingga Royal Enfield dan berbagai varian moge lainnya. Acara ini juga diramaikan oleh pejabat motor besar lainnya yang hadir, Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua MBI DKI Jakarta Jaya Ashari serta sejumlah para pengurus lainnya.

“Semoga acara ini dapat diselenggarakan secara kontinyu agar terus bersatu dalam bersilaturahmi. Walau beda klub dan kesibukan tapi seperti ini dilihatnya adem bisa saling akrab. Kami sangat mendukung acara seperti ini bisa dilakukan seterusnya,” kata Rio Castello yang disambut dengan teriakan yel yel MBI.

Kemudian, tak kalah pentingnya ungkapan dari Jaya Ashari. Ia mengatakan, pihaknya ingin mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa klub motor besar tidak seperti yang dilihat dari sisi arogansinya. Komunitas motor besar harus menunjukan dan memahami, menjaga kesopanan dalam berlalulintas. Sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.

Sunmori Ride and Sail Pengendara dan Inanews ini didukung oleh sponsor, MS Glow For Men, Tekiro, Helm G2, NGK, Krisna Oleh-oleh, dan Ultimate.

Usai sambutan dari para pemangku jabatan itu, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata sponsor. Bamsoet menerima Helm G2 motif batik dari Direktur Helm G2, Marjana. Dilanjutkan dengan penyerahan helm G2 dengan motif yang sama untuk Ketua MBI DKI Jakarta, Jaya Azhari dan Ketua Umum MBI Pusat, Rio Castelo.

Bamsoet juga menerima jaket Riding Style yang diserahkan oleh perwakilan sponsor.

Sementara Tekiro yang merupakan Tools, perlengkapan kunci kunci diserahkan Doddy Sanjaya, Public Relation & Digital Marketing Manager Tekiro kepada Jaya Azhari.

Dan yang paling menariknya MS Glow for Men memberikan cinderamata sejumlah 200 pieces kepada bikers motor besar tersebut.

Sebagai acara puncak yaitu live musik dan pembagian doorprize dari para sponsor Sunmori Ride and Sail pengendara.com dan Inanews.com

Latest Posts