Melalui Social Media Workshop Jurnalis otomotif Pertajam Ketrampilan Seputar Short Video

Pengendara.com, Jakarta — Dalam rangka mempertajam ketrampilan khususnya skill seputar Short Video Instagram dan Tiktok, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) bersama Wuling Motor mengadakan kegiatan pelatihan dengan tema Social Media Workshop.

Acara yang diadakan di cafe Vadeva Kemang timur 88, Jakarta selatan pada Jumat (27/5) diikuti oleh jurnalist otomotif dengan tujuan untuk meningkatkan konten digital di dunia otomotif.

Workshop yang bertemakan Short Video IG Reels & TikTok ini di pandu oleh Agusleo Halim, seorang content creator dan praktisi media sosial yang telah menciptakan beragam konten menarik melalui beragam platform media sosial.

Harapannya rekan rekan jurnalis otomotif akan mendapatkan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video pada platform Instagram dan TikTok yang tren saat ini.

“Perjalanan Wuling di Indonesia hingga sampai saat ini tidak lepas dari kolaborasi yang baik bersama rekan-rekan jurnalis otomotif. Sebab itu, tidak hentinya kami terus melangkah bersama dengan FORWOT untuk terus maju di kancah otomotif Indonesia. Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok yang saat ini marak dimanfaatkan dalam dunia digital,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Dalam workshop yang bertemakan Short Video IG Reels & TikTok ini, rekan jurnalis otomotif mendapatkan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video pada platform Instagram dan TikTok yang tren saat ini.

Tren video singkat atau short video di beberapa platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir sedang meningkat dan banyak digunakan baik untuk media informasi maupun komersial.

Agusleo Halim, seorang praktisi media sosial dan content creator, memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek yang menarik, tematik, serta dapat menyampaikan pesan secara baik kepada khalayak melalui media sosial.

Dalam kegiatan Social Media Workshop Short Video IG Reels & TikTok ini, rekan-rekan jurnalis otomotif mendapatkan pembekalan untuk membuat konsep video pendek yang informatif dan menarik.

Setelah konsep didapatkan, rekan-rekan jurnalis juga dilatih untuk merekam video sebagai materi dan hingga tips untuk menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat akan informasi dan menarik untuk para audiens di media sosial.

Untuk mendukung acara ini, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit New Cortez sebagai model bagi para jurnalis untuk mengambil gambar dan menghasilkan konten short video yang juga turut dilombakan. Karya-karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo turut menanggapi dengan positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekanrekan wartawan otomotif dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif Wuling untuk bersama-sama maju di era teknologi informasi dan digitalisasi saat ini melalui pembekalan rekan-rekan wartawan otomotif dengan skill dan pengetahuan ter-update untuk semakin berkontribusi bagi jagat otomotif Tanah Air. Kami berharap, kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia.”

Sejak hadir di Indonesia hingga saat ini, Wuling dan FORWOT telah menjalin hubungan yang baik untuk mewarnai industri otomotif di Indonesia.
Berbagai kegiatan dan insiatif telah dilakukan bersama-sama oleh kedua pihak, baik terkait isu industri, pembahasan produk kendaraan, peningkatan kompetensi wartawan, hingga kegiatan sosial telah dilakukan oleh Wuling dan FORWOT bersama-sama.

Latest Posts